728x90 AdSpace

14 April 2019

KAMMI Kuningan Sosialisasi Pemilu

suarakuningan.com - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi Pemilu di kawasan Car Free Day (CFD), Kuningan, Minggu (14/4).

Dalam Kegiatan Ini diikuti oleh Seluruh Kader KAMMI Kuningan yang disambut Antusias oleh masyarakat kuningan. 

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergisitas antara KAMMI dan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu dalam mengawal serta menyukseskan Acara pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Program sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga ditujukan untuk mengajak masyarakat agar tidak golput , tolak politik uang, dan tidak menyebarkan berita bohong (hoax) 

“Pemilu ini sangat penting, karena merupakan wujud dari kedaulatan rakyat. Dan ini juga untuk menginformasikan bahwa Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, ada lima  pencoblosan, yakni Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD Provinsi, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten,” terang Irgan selaku Ketua Departement Kebijakan Publik Kepada Media.

Ia juga menjelaskan, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.


Disamping itu, Ade Zezen selaku Ketua KAMMI Kuningan menerangkan agar masyarakat lebih selektif lagi dalam menerima informasi terutama yang banyak tersebar di media sosial. Jangan sampai masyarakat ikut menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Mari kita bisa mengendalikan diri, jangan sampai energi Indonesia ini habis hanya untuk memikirkan membalas hoax. Mari stop, waspadai hoax dan menjaga Pemilu damai,” ujarnya.(Humas KAMMI Kuningan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KAMMI Kuningan Sosialisasi Pemilu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan