Hot News
16 Desember 2015

Luar Biasa, Dalam 8 Bulan, 5655 Buku Telah Dibaca Siswa

Para siswa siap membaca buku di tangan
Suarakuningan.com - Selain dukungan guru dan kepala sekolah, kesuksesan budaya baca karena tingginya minat siswa dalam membaca buku.

Bursa buku yang dilaunching Pemerintah daerah Kab. Kuningan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS ternyata begitu direspon siswa/siswi SMP Negeri 2 Garawangi.

Belum genap satu tahun, dari April sampai dengan November 2015, buku yang telah dibaca oleh siswa sebanyak 5655 buah buku. Dalam sebulan berarti sekitar 565 buah buku dan setiap siswa berarti mampu membaca 8 buah buku. 

Sudut Baca di salah satu kelas di SMPN 2 Garawangi Kuningan
Siswa yang paling banyak membaca buku adalah Asnaul Husna Tenri Baji Anjeli kelas VIIIC dengan 113 buah buku bacaan. Selain siswa, guru dan karyawan juga tidak mau ketinggalan, mereka menghabiskan 1201 buah buku.

”kiatnya adalah para guru dan karyawan sekolah mencontoh dengan membaca buku, di ruang karyawan pun tersedia banner dan buku-buku, bahkan di kantin pun para guru terkadang sambil membaca buku, sehingga anak-anak tertarik untuk membaca buku” kata Arja, koordinator Buletin Budaya Baca Massal (BBM). (Ahmad Syaiful Bahri/USAID/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Luar Biasa, Dalam 8 Bulan, 5655 Buku Telah Dibaca Siswa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan