Hot News
16 Desember 2015

Sukses Bursa Buku Sekolah Tidak Lepas dari Dukungan Orang tua Siswa

Baca Buku-Sekdis, DC, kepala sekolah dan guru membaca buku
SuaraKuningan.com – Keberhasilan sekolah SMPN 2 Garawangi ini dalam menyelenggarakan bursa buku, karena tidak terlepas dari dukungan komite sekolah dan orang tua siswa.

Menurut Nanek, S.Pd ketua program budaya baca, bahwa saat sekarang ini sekolahnya sudah mendapatkan dukungan penuh dari orang tua ”ini menjadi penting, agar semua terlaksana dengan baik, yaitu dukungan orang tua siswa dalam program bursa buku, bukunya pun nantinya akan kembali kepada anak – anak.”

Hal tersebut disampaikan saat Launching Budaya Baca dan Bursa Buku SMPN 2 Garawangi atas kerjasama Pemerintah daerah Kab. Kuningan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS, Rabu (16/12)

Bursa buku yang dipajangkan di halaman SMPN 2 Garawangi
Di setiap kelas yang dikunjungi, nampak berjejer rapi buku-buku yang telah menjadi sumbangan orang tua. Nampak para siswa tampak aktif mencari buku yang disukai dari sudut buku, kemudian mencari tempat untuk membaca, salah seorang siswa tampak senang ketika membaca di ruang kelas, bagi mereka ini adalah hal yang baru.

”saya senang, karena sudah banyak buku bacaan, saya betah karena bukunya beragam” ujar Elsa Yesuares, siswi kelas IXG.

Sekolah ini terus mengembangkan banyak program budaya baca, seperti resensi buku bacaan, infaq buku, kunjungan ke perpusda dan jurnal buletin bbm.

”kami terus berbenah untuk budaya baca, semua demi kemajuan sekolah. Anak-anak dan guru harus dibiasakan dalam membaca buku, bursa buku merupakan salah satunya” Nanek, Menambahkan. (Ahmad Syaiful Bahri/USAID/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sukses Bursa Buku Sekolah Tidak Lepas dari Dukungan Orang tua Siswa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan