Hot News
11 Januari 2016

IMK Wilayah Cirebon Baksos di Sukaimut

Suarakuningan.com - Sebagai agenda rutin tahunan Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon periode 2015-2016 yang di ketuai Nur Syamsu  kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos).

Kali ini baksos dilaksanakan di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi. Kegiatan mahasiswa asal Kuningan yang sedang menimba ilmu di berbagai kampus di Cirebon ini merupakan program unggulan. Kegiatan  IMK ini dilaksanakan selama 10 hari mulai 11-20 Januari 2015 .

Ketua pelaksana Baksos, Ade Asep Saefuddin mengungkapkan, “kegiatan baksos IMK Wilayah Cirebon adalah salah satu implemantasi dari Tri Darma Pergguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang memiliki nilai umpan balik para mahasiswa.”

“Dari kegiatan yang akan kami lakukan, mudah-mudahan para mahasiswa memperoleh tambahan bekal ilmu dalam mewujudkan kemandirianya dalam mendorong laju pembaharuan ke arah yang lebih berkualitas. Dalam baksos kali ini, kami juga akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya penghijauan bekerjasama dengan Dishutbun, sosialisasi bahaya narkoba yang bekerjasama dengan BNN, HIV/AIDS serta sejumlah kegiatan lainnya,” tambah mahasiswa Unswagati jurusan Pertanian semester 5 ini.

Sesepuh IMK, H. Endun Abdul Haq, M.Pd menuturkan, Bakti Sosial ini merupakan Kegiatan “sebagai kawah candradimuka” yang mana merupakan suatu proses pembelajaran sebelum terjun langsung ke masyarakat karena permasalahan yang ada di masyarakat sangat kompleks,

Kepala Desa Sukaimut, Uka, dalam pembukaan baksos Senin, (11/1) mengatakan, saya merasa berbangga sekaigus memberikan Apresiasi kepada mahasiswa IMK yang telah memilih lokasi bakti sosial di desanya. “Saya harapkan dari kegiatan baksos dapat menjadi sumbangsih bagi peningkatan pembangunan masyarakat dalam segala aspek kehidupan sosial.”

Camat Garawangi, Bisri, S.Ap, mengucapkan terima kasih kepada IMK Wilayah Cirebon yang telah mempunyai gagasan mulia dan positif untuk turut memikirkan, memerhatikan dan mengembangkan kemajuan daerah. Kegiatan baksos IMK secara langsung telah mendukung terwujudnya Kuningan Mandiri Agamis dan Sejahtera (Kuningan MAS).(IMK/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IMK Wilayah Cirebon Baksos di Sukaimut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan