Hot News
21 Juni 2016

Banyak Pejabat Merasa Terganggu Dengan Wartawan Bodong


SuaraKuningan.com - Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kabupaten Kuningan dalam rangka memberikan pemahaman tentang hukum kepada para anggotanya mengadakan Seminar sehari bertempat di aula Bank BJB Kuningan, Hari Selasa, (21/6).

Tema dari Seminar tersebut adalah "MENGEDUKASI, MEMAHAMI, MELAYANI DAN MENDAMPINGI ASN DALAM BERBAGAI PERSOALAN HUKUM".

Hadir sebagai narasumber adalah Rektor Universitas Muhamadiyah Jakarta /Praktisi Hukum Pidana, Frof. Dr. Syaiful Bakhri, SH. MH. H. R. Rudi Gandakusumah, SH.,MH. Ketua LKBH Jabar/Kabiro Hukum Pemprov Jabar dan narasumber yang ke Tiga adalah Abdul Jalil Hermawan S. Sos., M. Ikom. Praktisi Pers. Dan Dosen Fisif Unswagati, Cirebon.

Peserta seminar tersebut adalah para Kepala SKPD atau yang mewakili dan perwakilan dari BUMD yang dimiliki Pemda Kabupaten Kuningan dengan jumlah sebanyak 100 orang.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rahmat Yanuar M. Si., dalam sambutannya mengajak agar para pejabat tidak terjebak dalam ketakukan mengelola anggaran tapi juga tidak keluar dari aturan yang ada sehingga tidak berakhir dengan berurusan dengan pihak penegak hukum. Para pejabat banyak yang mengalami kegamangan akibat terlalu banyaknya aturan yang harus diikuti sedangkan antar aturan itu sendiri sering tidak selaras.

Dalam season pertanyaan dari Tiga penanya yaitu Drs. Deniawan M. Si., Kepala BPMD, Ir. Bunbun (Kepala Dinas Hutbun) dan Rusmiyadi, Camat Kecamatan Cidahu, hampir semuanya  mengatakan merasa risih dengan banyaknya wartawan yang datang ke kantornya, bahkan sehari bisa sampai Sepuluh orang dengan maksud yang tidak jelas.

Abdul Jalil yang merupakan narasumber dengan basic wartawan menyampaikan bahwa untuk membuat para oknum wartawan tersebut jera kalau ada permintaan yang di luar ketentuan laporkan saja keada aparat Kepolisian. Sebab jaman sekarang hampir tidak ada yang mengendalikan baik Media maupun para Wartawan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Banyak Pejabat Merasa Terganggu Dengan Wartawan Bodong Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan