728x90 AdSpace

Update
20 Oktober 2016

400 Warga Kuningan Terima Sosialisasi Geothermal



SuaraKuningan.com - Sekira 400 undangan mewakili pemerintahan daerah, Kepala Desa, Anggota DPRD, Akademisi, Ormas dan media mengikuti sosialisasi geothermal dari Direktur Panas Bumi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Ir. Yunus Saefulhak, M.M., M.T. Bertempat di Hotel Horison Kuningan, Kamis (20/10) 

Direktorat Panas Bumi mempunyai tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria, pemberian bimbingan teknis dan supervisi, evaluasi dan pelaporan, serta pengendalian dan pengawasan di bidang penyiapan program, pengawasan eksplorasi dan eksploitasi, pelayanan dan bimbingan usaha, investasi, dan kerja sama, keteknikan dan lingkungan panas bumi.

Pada sambutannya, Ir. Yunus Saefulhak, M.M., M.T. menyampaikan gambaran umum kebutuhan kelistrikan nasional.

Pemenuhan kebutuhan listrik dengan sumber energi terbarukan menjadi mendesak seiring menipisnya sumberdaya tak terbarukan seperti migas dan batubara.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH. menyampaikan harapannya pada kesempatan sosialisasi ini agar tersampaikan sejelas-jelasnya dari segala proses dan dampak positif dan negatif kepada masyarakat.

Berikutnya, sesi sosialisasi disampaikan oleh Dr. Havidh Nazif, ST, SH, MM (Kasubdit Penyiapan Program Panas Bumi), Dr. Eng. Yunus Daud, Dipl.geth.eng.tech.M.Sc (Univeritas Indonesia), Yuano Resky, ST (Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi, Kementrian ESDM) serta Achmed Shahram Edianto (World Wild Fund/WWF).(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 400 Warga Kuningan Terima Sosialisasi Geothermal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan