728x90 AdSpace

Update
5 Oktober 2016

HUT TNI ke 71 Dilaksanakan Di Lapangan Pandapa Paramarta



SuaraKuningan.com - Napak tilas perjuangan para pahlawan selalu menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia.

Bertempat di lapangan Pandapa Paramarta, (Rabu, 5/10) telah berlangsung kegiatan upacara peringatan HUT TNI yang ke 71 dengan tema "Bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkpribadian" 

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut diantaranya adalah bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH  beserta SKPD (Satuan Kerja Pemerintahan Daerah) Kuningan. Hadir pula  Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi, S.IK, Kapolsek Kuningan Kompol Endin Wahyudin S.IK, Perwira serta seluruh Danramil Jajaran Kodim 0615 Kunigan, para Veteran, Pimpinan BUMN, BUMD, Ormas dan LSM sewilayah Kabupaten Kuningan.
 
Dalam sambutannya, Panglima TNI yang dibacakan Dandim 0615 Kuningan Letnan Kolonel Arif Hidayat S.IP selaku Inspektur upacara adalah, Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2016.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa perlu ditingkatkannya keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Oleh karena itu penting adanya menempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan.

Selain itu juga perlu menjunjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. Memegang teguh disiplin keprajuritan dengan  berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia.

Lebih lanjut ditekankan bahwa perlu juga membina soliditas satuan, tegakan rantai komando dan mantapkan kesatuan Komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas. Selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada.

Menyikapi pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2017, diperintahkan kepada seluruh prajurit TNI beserta PNS TNI wajib mengedepankan Netralitas TNI dalam setiap tahapan proses Pilkada.(Cartas/Kodim0615/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HUT TNI ke 71 Dilaksanakan Di Lapangan Pandapa Paramarta Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan