Hot News
23 Oktober 2016

KUKM Expo Bakal Meriahkan Balap Sepeda Tour de Linggarjati



suarakuningan.com - Dalam rangka mendukung acara bertaraf Internasional Balap Sepeda Tour De Linggarjati (TDL) sekaligus juga memperkenalkan berbagai produk Kelompok Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Dinas Koperasi dan UKM dari mulai tanggal 25 sampai dengan 30 Oktober 2016 akan menggelar KUKM EXPO yang bertempat di Pandapa Paramarta, komplek Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan.

Ketika ditemui di ruang kerjanya Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Dodi Rohmatudin menuturkan bahwa acara tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka memberikan daya dukung terhadap pelaksanaan even Internasional Balap Sepeda Tour De Linggarjati. 

Konsentrasi Atlit pasti di jalan yang sudah dipersiapkan tapi untuk masyarakat termasuk untuk para atlit dan officialnya kalau mau nongkrong sambil cari kuliner kan harus dipersiapkan juga.

Untuk itu pihaknya dari Dinas memberikan fasilitas kepada KUKM untuk menjajakan hasil produknya, bahkan agar terjadi saling tukar informasi sesama KUKM didatangkan juga KUKM dari beberapa daerah seperti, Kabupaten Majalengka, Cirebon, Garut, Ciamis, Tasik, Sumedang, Indramayu dan Pangandaran. 

Untuk mendukung para KUKM dalam hal permodalan maka dihadirkan pula pihak perbankan seperti Bank BJB, BJB Syariah, BRI dan dari PNM (Permodalan Nasional Madani). Ada 60 stand gratis yang akan di beriikan kepada KUKM dan  akan diisi dengan berbagai produk seperti ; makanan Tradisional Nasi Kasreng, Kupat Tahu, Lotek, Rujak Kangkung, Sorabi, Handy Craff, Industri kreatif dan Fashion.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pertanian tersebut juga mengharapkan bahwa dalam acara tersebut ada unsur kompetitif antara KUKM baik dengan KUKM se Kabupaten Kuningan maupun dengan KUKM yang berasal dari luar Kabupaten Kuningan, sudah sampai dimana kemampuan yang dimiliki oleh masing - masing KUKM untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan mampu bersaing di pasaran.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KUKM Expo Bakal Meriahkan Balap Sepeda Tour de Linggarjati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan