728x90 AdSpace

Update
29 November 2016

Dalam Keadaan Sakit Tetap Mengajar, Guru SDN 2 Karangkamulyan Dapat Penghargaan Guru Berdedikasi


Suarakuningan.com - Titin Suhartini adalah guru SDN 2 Karangkamulyan Kec. Ciawigebang yang tetap semangat melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik.  Dalam kesehariannya ia pergi ke sekolah dengan mengenakan Kursi Roda. 

Ia mengalami penyempitan saraf tulang belakang yang mengakibatkan sarafnya terjepit dan memberikan rasa sakit, karena itu ia tidak bisa berjalan. 

"Iya saya menderita sakit ini sejak kelahiran anak pertama saya, tapi diawal sakitnya tidak separah ini, awalnya sakit pinggang, perut sering keram, kemudian kaki sama tangan kanan tidak bisa digerakkan hingga akhirnya dokter bilang harus operasi di tahun 2015 dan sampai sekarang kemana-mana menggunakan kursi roda," tutur ibu Titin dalam menceritakan penyakit yang di deritanya. 

Di usianya yang ke 52 tahun ini ia mencapai semua harapannya seorang diri tanpa ditemani suami tercinta yang selama hidupnya selalu mendampingi perjuangannya.Kini ia tinggal bersama 3 Putrinya yang senantiasa menjaganya. 

Meski dalam keadaan sakit beliau masih tetap bersemangat untuk mengajar dan terus menggali ilmu melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dan baru saja mengikuti prosesi wisuda Sabtu 26 Nopember  menyandang gelar sarjana.

Melly Puspitha/Kontributor SK
Oleh karena itu Ia mendapatkan apresiasi dari Rektor Unisa dan para dosen serta mahasiswa lain nya. Selain itu dalam acara puncak peringatan HUT PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional di alun-alun Kecamatan Darma, Ibu Titin mendapatkan penghargaan sebagai guru berdedikasi dari Ketua PGRI Kabupaten Kuningan atas semangat dan kinerjanya dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. 

Didampingi adiknya tercinta Enjum Jumati yang juga merupakan Guru Sekolah Dasar Ia merasa sangat haru dan bangga bahwa kerja kerasnya dihargai orang lain. Turut hadir dan memberikan ucapan selamat juga Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Ketua DPRD Kab.Kuningan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua PGRI Pusat dan lainnya.(Melly Puspita/Kontributor/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dalam Keadaan Sakit Tetap Mengajar, Guru SDN 2 Karangkamulyan Dapat Penghargaan Guru Berdedikasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan