728x90 AdSpace

Update
28 November 2016

Zeze Raih Penghargaan MOP Hero Award 2016



suarakuningan.com – Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Cidahu, Jaenal Mutaqin, S.Pd. meraih penghargaan Messages Of Peace (MOP) Hero Award 2016 dari Raja Saudi Arabia. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya menginisiasi dan melaksanakan program Scout Jurney of Peace (SJOP). Penghargaan MOP Hero Award 2016 diberikan langsung oleh Raja Arab, Salman Bin Abdul Aziz dan Raja Swedia, Carl Gustav di Confrence Place Hotel Of The Kingdom, Saudi Arabia, Kamis (24/11).

SJOP merupakan kegiatan yang berhasil menginspirasi banyak orang, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Dalam projectnya, Jaenal Mutaqin atau yang akrab disapa Zeze mengangkat tema sosial. Project tersebut dirilis selama tahun 2015. Acara penyerahan penghargaan yang berlangsung selama empat hari berturut-turut (21-24/11/2016) di Riyadh, Saudi Arabia cukup menyita perhatian bagi para anggota pramuka di tingkat internasional. 

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan 23 negara dari 6 region, yakni: Asia, Pasifik, Eropa, Saudi Arabia, Afrika, dan Inter-Amerika. Sebelum menerima penghargaan, Zeze mempresentasikan project yang dirilisnya di hadapan para delegasi dari tiap negara. Zeze juga sempat diwawancara oleh pengurus World Scout tentang idenya dalam project SJOP. Selain mendapat penghargaan, Zeze juga diberi kesempatan untuk melaksanakan umroh di tanah suci.

Menurut Zeze, penghargaan Messages Of Peace (MOP) Hero Award 2016 dari Raja Saudi Arabia didedikasikan untuk gerakan pramuka Indonesia. Zeze berharap penghargaan tersebut bisa momotivasi dirinya untuk terus berkarya dalam memajukan pramuka Indonesia. Zeze juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, sejak  melaksanakan program SJOP hingga keberangkatannya ke Saudi Arabia.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kwartir Nasional (Kwarnas), Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kuningan, Ibu Ika Acep Purnama, serta PT. Kereta Api Indonesia yang telah menjadi sponsor”, ucapnya.(A.Ashikin/Kontributor/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Zeze Raih Penghargaan MOP Hero Award 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan