728x90 AdSpace

Update
26 November 2016

Smantika Festival literasi dan Kewirausahaan



suarakuningan.com - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional ke-71 sekaligus melaksanakan salah satu agenda kegiatan ulang tahun ke-25, SMA Negeri 3 Kuningan gelar FESTIVAL LITERASI DAN KEWIRAUSAHAAN  pada Jum’at (25/11) dan Sabtu (26/11).

Digawangi oleh Aldian Nurdiansyah selaku ketua panitia pelaksanaan event, siswa-siswi dapat memamerkan hasil kreatifitas dan dapat menunjukkan kelebihan produk buatannya.

“Dengan digelarnya event ini karena sekolah kami ingin membiasakan kembali budaya membaca para siswa. Selain itu kami selaku panitia menyediakan stand-stand bagi siswa men-display hasil kreatifitasnya masing-masing,” tutur Aldi.

Sesuai dengan tema festival, terdapat berbagai jenis produk yang dipamerkan seperti pameran fashion, bazaar buku Gramedia, pameran budidaya, bazaar makanan bergizi, dan pameran seni kriya. Ada pula kegiatan bedah buku, khitanan massal dan lomba literasi.

Mendapat sambutan positif dari kepala sekolah dan guru, Aldian yang juga menjabat sebagai ketua OSIS berencana menyelenggarakan kegiatan serupa namun dengan kemasan yang lebih menarik.

“Alhamdulillah, dari kepala sekolah sudah memberikan respon positif, dari guru-guru yang mendampingi kamipun mengapresiasi, Insya Allah tahun depan kami adakan lagi kegiatan seperti ini,” tutupnya.

Festival literasi dan kewirausahaan ini juga dimeriahkan parade band dan musikalisasi puisi siswa.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Smantika Festival literasi dan Kewirausahaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan