728x90 AdSpace

Update
27 November 2016

Upgrading Solidkan Pengurus IMK Wilayah Cirebon 2016-2017



suarakuningan.com - Kesuksesan suatu organisasi dapat dilihat dari kesolidan dan sinergi antara pengurus inti dengan pengurus harian. Dalam rangka meningkatkan keakraban dan membentuk kesolidan pengurus, Ikatan Mahasiwa Kuningan Wilayah Cirebon Periode 2016-2017  mengadakan kegiatan upgrading  pada tanggal 26 - 27 November 2016 dengan konsepan acara outdoor di Buper Tenjo Laut, Palutungan. 

Upgrading merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan lebih mengenal antara pengurus satu dengan pengurus lainnya. Kegiatan upgrading kali ini dikonsep sedimikian rupa agar esensi dari upgrading sendiri tidak hilang. Dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali materi kepemimpinan dan keorganisasian agar nantinya pengurus IMK Wilayah Cirebon menjadi lebih siap menjalankan kegiatan-kegiatan dalam organisasi selama satu tahun ke depan.

Kegiatan upgrading yang bertema meningkatkan kualitas organisasi dengan semangat kekeluargaan tersebut dilaksanakan dekat dengan objek wisata Palutungan dan jauh dari keramaian kota sehingga para peserta dapat fokus dan mampu mengambil pembelajaran dalam mengelola IMK ke depan. Kegiatan upgrading 2016 tersebut dikuti oleh 50 peserta. 

Pada hari pertama di isi dengan beberapa materi seputar keorganisasian, kepemimpinan, dan manajemenn dan administrasimenyampaikan bahwa suatu organisasi harus memiliki kesolidan dan sinergi antara pengurus di dalamnya sehingga akan terjadi hubungan yang dapat meningkatkan rasa percaya sesama pengurus dan rasa saling memiliki, sedangkan hari kedua disisi dengan outbond di sekitar buper.

Jaelani Sidik selaku Ketua Umum IMK Wilayah Cirebon berpesan kepada peserta upgrading bahwasanya “ Kegiatan upgrading dilakukan  agar para pengurus dapat menjalankan tugas dan tupoksinya sesuai bidang masing-masing serta diharapkan juga turut serta membantu mengaspirasikan gagasan para mahasiswa Kuningan dalam bidang akademik maupun non-akademik serta dengan adanya kegiatan upgrading ini diharapkan akan terbentuk suatu iklim kekeluargaan yang solid dan sinergi di lingkungan IMK Wilayah Cirebon.” (AgusKusman/Kontributor/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Upgrading Solidkan Pengurus IMK Wilayah Cirebon 2016-2017 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan