728x90 AdSpace

Update
19 Desember 2016

Fakultas Hukum Peringati Dies Natalis ke-4



suarakuningan.com - Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar beberapa kegiatan perlombaan diantaranya lomba cerdas cermat dan lomba menyanyi bagi siswa siswi SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Kuningan. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati dies natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan yang ke-4.

“Untuk puncak acara dies natalis yang ke-4 tersebut, akan dilaksanakan Seminar Nasional dengan menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya diantaranya Kamilov Sagala, SH., MH., selaku Komisioner Komisi Kejaksaan Republik Indonesia periode 2011-2015 dan Bayu Ruhul Azam, SH., MH., selaku Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Kuningan,” kata Nida Nur Kholillah selaku Ketua Pelaksana dies natalis ke-4 Fakultas Hukum (FH) ketika ditemui usai acara pembukaan di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Senin (19/12/2016).

Selain itu, Nida berharap, dengan bertemakan “Menumbuhkan Semangat Berkompetisi Generasi Muda Berlandaskan Konstitusi”, diharapkan para peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum se-Kabupaten Kuningan tersebut, bisa berkompetisi dengan sehat, jujur dan menjungjung tinggi jiwa sportivitas.

“Iya, semoga para peserta bisa berkompetisi dengan menjungjung tinggi jiwa sportivitas,” harapnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) Haris Budiman, SH., MH., dalam sambutannya, mengatakan, tidak terasa Fakultas Hukum (FH) sudah menginjak usia yang ke-4. Diusia yang masih sangat muda ini, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) berupaya untuk terus berlari menatap kedepan agar bisa sejajar dengan Fakultas-Fakultas lain yang lebih dulu ada di Uniku.

“Bahkan, bisa sejajar dengan Fakultas Hukum yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi lainnya baik swasta maupun negeri,” tuturnya.

Selain itu, Haris berharap, dengan usia yang terbilang masih muda ini, tidak menyurutkan semangat dan tekad yang kuat untuk tetap memberikan kontribusi yang nyata dengan menjungjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan memberikan penyuluhan dan bantuan hukum.

“Saya yakin dan percaya, Fakultas Hukum bisa memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para panitia dies natalis Fakultas Hukum (FH) yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang.

“Terima kasih, saya sampaikan kepada jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik dan saya ucapkan selamat atas dies natalis Fakultas Hukum yang ke-4 ini, semoga bertambah dewasa dan terus memberikan kontribusi yang nyata,” ujarnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan usia yang baru empat tahun ini, diharapkan Fakultas Hukum (FH) tetap terus memberikan kontribusi yang nyata dengan terus memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu, penyuluhan hukum baik bagi para pelajar maupun masyarakat, dan memberikan penyuluhan sadar hukum.

“Semoga, Fakultas Hukum Universitas Kuningan bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Dekan Fakultas Hukum (FH) Haris Budiman, SH., MH., Wakil Dekan Fakultas Hukum (FH) Diding Rahmat, SH., MH., Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Suwari Akhmaddhian, SH., MH., Kepala Laboratorium Yunusrul Zen, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum (FH) Erga Yuhandra, SH., MH., dan tamu undangan lainnya.(Asep Supriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Fakultas Hukum Peringati Dies Natalis ke-4 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan