728x90 AdSpace

Update
18 Desember 2016

Pedagang Kaki Lima yang Sukses Bisnis IT Sekaligus Motivator di Usia 25

Kang Novi: "Gelar Dagangan, Baru Gelar Sarjana"

suarakuningan.com - Jika di Google Search ada ketik "Motivator Bisnis Jabar", maka akan keluar hasil pencarian... : Novi Setia Nurviat || Pengusaha Muda || Motivator Bisnis || Call ...
novisetianurviat.com.

Pemuda kelahiran Desa Cageur Kecamatan Darma 25 tahun silam ini, motivator yang makin berkibar di ranah bisnis Indonesia.

Andai dulu dipenuhi keinginan sang ayah yang hanya pemilik warung kecil di kampungnya, yakni menjadi seorang PNS, kisahnya yang dramatis mungkin tidak hadir di media.

Perjalanan panjang ditempuhnya sejak lulus SMA, lalu menikah pada usia 18 tahun, berdagang kaki lima di Tegal lega Bandung. Dan di usia ke 25 sekarang, owner CV. INOVINDO (www.inovindo.co.id), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Pembuatan Website ini memiliki belasan "predikat". 

CV INOVINDO didirikannya pada masa perkuliahan semester 6! 

Seiring perjalanannya, Novi dikenalkan dan bergabung dengan organisasi yang menghimpun para pengusaha muda, organisasi itu bernama HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Melalui organisasi tersebut Novi banyak belajar langsung dari tokoh-tokoh pengusaha nasional yang membuatnya semakin matang dalam mengelola bisnis.

November 2011 Novi dilantik sebagai Ketua Umum HIPMI Perguruan Tinggi LPKIA, angkatan pertama dan Novi sebagai salahsatu inisiator terbentuknya HIPMI PT LPKIA.

Di samping karirnya dalam bisnis yang kian melesat, Novi dipercaya oleh Institusi Kampus sebagai Duta Kampus, Asisten Dosen, Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa dan Ketua Umum Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa. Novi pun aktif di beberapa organisasi sosial, diantaranya PAY (Pecinta Anak Yatim) dan TDA (Tangan Di Atas).

Perkuliahan semester 6, Novi menjadikan perusahaannya berbadan usaha CV. Lahirlah CV. INOVINDO (www.inovindo.co.id), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Pembuatan Website.

Di tahun yang sama, Novi mendirikan Yayasan Pendidikan Daarul Adzkar (www.daaruladzkar.com), merupakan yayasan nirlaba yang bergerak dalam menyantuni Anak-Anak Yatim & Dhuafa, memberikan tempat tinggal dan pendidikan yang layak.

Desember 2013, Novi bergabung dengan HIPMI Kota Bandung dan dilantik menjadi salah satu Pengurus. Tahun berikutnya Novi masuk jajaran pengurus HIPMI Peduli Jabar, menjabat sebagai Wakil Ketua.

Awal tahun 2016 Novi menjalankan usaha baru di bidang Property (rajaproperty.co.id) dan membentuk Komunitas Sosial, yaitu Komunitas Rumah Bintang (rumahbintang.org)

Diakhir perbincangan dengan mang sukun di kedai sambel mahnet jelang penyelenggaraan kerjasama gerakan awal tahun 2017, Ahad (18/12), Kang Novi menyampaikan salah satu mottonya: "Apa yang kita lakukan dan bermanfaat bagi diri sendiri akan mati bersama kita. Tetapi perubahan yang kita lakukan dan bermanfaat bagi orang lain akan KEKAL ABADI!" *RumahPerubahan.(dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Luar biasa...
    Smoga kesuksesan anda menjadi inspirasi untuk anak2 muda jaman sekarang

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pedagang Kaki Lima yang Sukses Bisnis IT Sekaligus Motivator di Usia 25 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan