728x90 AdSpace

Update
19 Desember 2016

RS Paru Jawa Barat Setengahnya Berada di Desa Nanggela

suarakuningan.com - Walaupun mulai tahun 2008 Rumah Sakit Paru Sidawangi dirubah menjadi  “RUMAH SAKIT PARU PROVINSI JAWA BARAT” berdasarkan Perda provinsi Jawa Barat No. 23 tahun 2008 tentang Organisasi dan tata kerja Rumah sakit Daerah Provinsi Jawa Barat, namun banyak dari kita mungkin belum mengetahui dikarenakan letaknya di perbatasan antara kabupaten Cirebon dan kabupaten Kuningan, maka sebagian bangunan Rumah Sakit ini juga terletak pula di Kabupaten Kuningan tepatnya di desa nanggela Mandirancan Kuningan

Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat terletak di Jalan Pangeran Kejaksan Po Box 4, Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Letak Rumah Sakit tepat di perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kabupaten Kuningan.Rumah Sakit Paru Sidawangi berdiri diatas tanah seluas 100.400 m2  yang  terbagi dalam dua wilayah yaitu : 49.830 m2 berada di wilayah desa Nanggela Kec. Mandirancan Kab. Kuningan dan 53.570 m2 berada di wilayah desa Sidawangi Kec. Sumber Cirebon.

Jadi sebagai warga desa Nanggela, kalau ada yang nanya Desa Nanggela sebelah mananya RS Paru, maka akan saya jawab "ooo tau RS Paru, itu udah Nanggela heheh"

OLeh : BengPri
#Edisi_Ngenalin_Nanggela
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: RS Paru Jawa Barat Setengahnya Berada di Desa Nanggela Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan