728x90 AdSpace

Update
28 Januari 2017

Amel, Pesilat Cantik Hobi Masak Harumkan Nama Kuningan


suaraKuningan.com - Muda, berbakat, tangguh, dan mampu menggali potensi diri serta bercita-cita tinggi lalu akhirnya memberikan kebanggan dan manfaat terhadap orang disekitar namun tetap sederhana dalam kehidupan merupakan hal yang jarang dimiliki pada diri setiap manusia. Setidaknya salah satu anugerah Sang Pencipta tersebut menjadi idaman bagi tiap-tiap individu dalam mengarungi proses kehidupan.

Adalah Amelia Rosaliawati (18) akrab disapa ‘Amel’ yang menyabet gelar juara pertama kelas B Senior Putri mewakili Perguruan Pencak Silat Bima Suci Kuningan pada turnamen Pencak Silat Jurnalis Cup ke-2 se-Jawa Barat dan Banten tahun 2016 lalu mengungkapkan rahasia keberhasilannya dalam meraih prestasi diatas.

Pencapaian meraih gelar pertamanya itu tidak lepas dari kerja keras dan latihan serta dukungan moril dari keluarga dan rekan-rekan seperguruannya sehingga memberikan dampak positif dengan terasahnya bakat yang ada dalam dirinya.

“Awal masuk perguruan (pencak silat-red) itu dari kelas tiga SMP, selama di perguruan kegiatan rutin diantaranya latihan fisik, pengenalan teknik-teknik penjurusan, teknik pernafasan juga. Nah, makin kesini makin intens latihannya,porsi latihan juga ditambah” tuturnya menceritakan awal terjunnya di dunia beladiri.

“Begitu tahu diikut sertakan dalam turnamen oleh padepokan, jadi makin fokus latihannya. Intinya lebih sering latihan, terus bisa menerjemahkan instruksi dari pelatih,” tambahnya.

Meskipun saat ini dirinya disibukkan dengan aktifitas perkuliahan dan membantu orang tua dalam berwirausaha, putri ke-4 dari pasangan Diding Dulhadi dan Yayah Tarliah ini mengaku itu semua bukanlah penghalang bagi dirinya dalam berlatih. Dirinya mengaku lebih bersemangat menjalani semua kegiatan tersebut dan tetap bisa menjaga konsentrasi latihan.

“Alhamdulillah antara kuliah, bantu orang tua, dan jadwal ke padepokan dua kali seminggu semuanya lancar. Justru makin sibuk makin dinikmati, karena suka tantangan juga. Jadi ada nilai lebih buat jaga kedisiplinan,” ujar dara yang memiliki hobi memasak dan renang ini.

Ketika ditanya target prestasi kedepannya Amel lebih memilih untuk menjalani semuanya seperti biasa. Namun, ia tidak akan menolak jika kembali diberi amanat oleh perguruannya untuk berpartisipasi kembali mengikuti turnamen.

“Insya Allah nanti di PBSS Cup ke-3 fight lagi. Sekarang sedang persiapan  mematangkan teknik, mudah-mudahan hasilnya bagus,” pungkas mahasiswi semester 1 yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha ini.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Amel, Pesilat Cantik Hobi Masak Harumkan Nama Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan