728x90 AdSpace

Update
31 Januari 2017

Ratusan Peserta Ikuti Seminar Penerjemahan



suarakuningan.com - Sebanyak 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen mengikuti kegiatan seminar penerjemahan dengan narasumber Prof. Drs. Nababan, M.Ed., M.A., Ph.D., dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Solo. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) itu berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (31/1).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Ketua Program Studi PBI Erwin Oktoma, Sekretaris Program Studi PBI Fahmi Hygienis, S.S., Dosen-dosen dan Staf Tenaga Kependidikan PBI FKIP Uniku.

Menurut Ketua Pelaksana M Aprianto BN, M.Pd ketika ditemui disela-sela acara tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan seminar penerjemahan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku).

“Alhamdulillah, kegiatan seminar penerjemahan yang baru pertama kali diselenggarakan itu diikuti oleh 300 peserta dari berbagai kalangan,” tuturnya.

Selain itu, tambah Anto panggilan akrabnya, tujuan diadakannya kegiatan seminar penerjemahan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi penerjemahan baik bagi dosen, guru dan mahasiswa.

“Iya, tujuan yang utama kami menyelenggarakan kegiatan seminar nasional penerjemahan itu adalah untuk meningkatkan kompetensi penerjemahan di kalangan mahasiswa, guru dan dosen,” tuturnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., mengatakan, pendidikan di era sekarang ini sangat penting, apalagi soal penerjemahan yang dapat memfasilitasi mahasiswa untuk berkembang baik kemampuan kognitif maupun kemampuan afektif dan psikomotornya.

“Iya, penerjemahan bisa memfasilitasi mahasiswa untuk berkembang, baik kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotornya,” tuturnya.

Selain itu, Anna berharap, dengan diadakannya kegiatan seminar nasional penerjemahan yang dirasa sangat bermanfaat tersebut baik untuk mahasiswa, guru maupun para dosen, diharapkan ke depannya PBI bisa terus konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Iya, semoga tidak hanya satu kali saja melaksanakan kegiatan seminar nasional penerjemhan tetapi PBI konsisten menyelenggarakannya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar nasional penerjemahan, yang dirasa banyak manfaatnya baik bagi mahasiswa, guru maupun para dosennya.

“Terima kasih kepada jajaran panitia dari Prodi PBI atas terselenggaranya kegiatan yang dirasa banyak manfaatnya tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan para peserta khususnya mahasiswa bisa meningkatkan kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotornya.

“Semoga, dengan mengikuti kegiatan seminar penerjemahan ini, para peserta bisa menambah peluang karir dan peningkatan kompetensi guru dalam bidang penerjemahan sesuai dengan tema dari kegiatan seminar nasional penerjemahan tersebut,” harapnya.(asepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Peserta Ikuti Seminar Penerjemahan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan