728x90 AdSpace

Update
13 April 2017

BAZNAS Kukuhkan Pengurus UPZ Uniku



suarakuningan.com - Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari, AK., secara resmi mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Kuningan (Uniku) periode 2017 – 2020, bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (13/04).
 
Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari, AK., beserta jajaran pengurusnya dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan H. Uba Subari, AK., mengatakan, kegiatan pengukuhan pengurus UPZ di Universitas Kuningan (Uniku) ini dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan pengelolaan zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan.

“Iya, itu merupakan pertimbangan kami dari BAZNAS Kabupaten Kuningan sehingga perlu dikukuhkannya atau dilantiknya pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Universitas Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Uba menjelaskan, sebenarnya di Universitas Kuningan (Uniku) tersebut, sudah ada lebih awal hadir UPZ di tingkat Fakultas yakni di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan. Namun, keberadaan UPZ tersebut di Fakultas Ekonomi (FE), belum resmi secara kelembagaan.

“Jadi, secara resmi di tingkat Universitas Kuningan pengurusnya dikukuhkan atau dilantik hari ini dan akan dibentuk unit UPZ di tingkat Fakultas ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Kuningan yang pada hari ini secara resmi mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Universitas Kuningan.

“Terima kasih kepada jajaran pengurus BAZNAS Kabupaten Kuningan yang telah mengukuhkan pengurus UPZ di Universitas Kuningan (Uniku) hari ini,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan adanya atau hadirnya UPZ di Universitas Kuningan (Uniku), diharapkan memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika Universitas Kuningan terutama mahasiswa dan mahasiswi yang kurang mampu secara ekonominya.

“Iya, semoga dengan hadirnya UPZ di Uniku ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua,” harapnya.

Setelah selesai pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana stimulan atau beasiswa secara simbolis dari BAZNAS Kabupaten Kuningan kepada Rektor Universitas Kuningan bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang tidak mampu dengan total bantuan Rp. 40.750.000,-.(AsepSupriadi/Uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BAZNAS Kukuhkan Pengurus UPZ Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan