728x90 AdSpace

Update
5 Mei 2017

Dishub Adakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani M. Si. (kiri)
didampingi Kepala UPTD PKB Sukirman SE., ketika ditemui @mang sukun
suarakuningan.com - Dalam rangka menumbuh kembangkan pengetahuan tentang tertib berlulintas di jalan raya, Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan melalui UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) mengadakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas yang di ikuti oleh 20 siswa dari 20 sekolah tingkat SLTA  se Kabupaten Kuningan.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani S. Sos., M. Si. Dengan dihadiri para Kepala Bidang, Kasi di lingkup Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani M. Si. Didampingi Kepala UPTD PKB Sukirman SE., ketika ditemui @mang sukun,  menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan acara rutin yang dilaksanakan tiap tahun dengan peserta sebanyak 20 peserta dari 20 sekolah yang dipilih secara acak sehingga ada keterwakilan dari tiap wilayah.

Dan untuk selanjutnya akan dipilih sepuluh orang, kemudian menjadi Empat orang dan terakhir akan dipilih hanya 2 orang yang akan mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Deni juga merasa prihatin karena tingkat kecelakaan di jalan raya dari tahun ke tahun terus meningkat, ditahun 2016 saja terjadi Kecelakaan  sebanyak Seratus Lima Ribu kejadian dari jumlah tersebut hampir 60% korbannya adalah anak sekolah dan remaja. Keperihatinan ini yang menuntut kita untuk memberikan sosialisasi terhadap para pelajar karena mereka itu calon panutan bagi masyarakat yang harus bisa di teladani.

Kepala UPTD PKB Sukirman SE. selaku yang punya hajat menambahkan bahwa peserta sebelum di uji dengan soal tertulis terlebih dahulu diberikan teori oleh pemateri yang menghadirkan Kabid Angkutan Dishub,  Aan Henaro A. Td., Anggota Satlantas Polres Kuningan Brigadir Pol. Jajang dan Bripda Pol. Herkusmanto. 

Soal ujian yang harus diselesaikan dalam waktu  Satu Jam Setengah tersebut sebanyak 100 pertanyaan. Untuk 3 orang penjawab terbaik akan mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.(Mas Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dishub Adakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan