728x90 AdSpace

Update
26 Mei 2017

Dua Siswa Pelopor Keselamatan Lalulintas Siap Dikirim ke Jabar




suarakuningan.com - Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan akhirnya pada hari Jum`at (26/5) sebanyak Dua siswa berhasil terjaring untuk mengikuti lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dua siswa tersebut adalah Rillo Hanggara siswa SMAN I Kuningan dan Nabila Febrianti Siswi SMKN I Kuningan, Rillo dan Nabila berhasil mengalahkan Tujuh  rekan lainnya dan keduanya berhasil menyakinkan Dewan Juri yang terdiri dari; Drs. Adelia Padang (Sekdis DISHUB), IPTU Pol. Sutarja (Satlantas Polres Kuningan), Abidin M.Pd. (Kasi Kesiswaan SMP Dikbud), Solikin SE. MM (Kasi MRL Dishub), Devi Afrianti. S. It. (Kasubag Perogram Dishub).

Rillo tampil dengan materi yang berjudul "JADIKAN KESELAMATAN BERLALULINTAS SEBAGAI KEBUTUHAN" mendapat berbagai pertanyaan dari tim penguji atau Dewan Juri tapi Rillo tampil memukau dan mampu menjawab berbagai pertanyaan tersebut dengan lantang dan meyakinkan.

Ketika Iptu Pol. Sutarja menyampaikan pertanyaan seputar kondisi perparkiran yang terjadi di depan SMA I dimana banyak Siswa yang memarkir kendaraannya di trotoar dan mengganggu terhadap pemakai jalan lainnya? Rillo menjawab bahwa dirinya sudah melakukan berbagai upaya tapi tetap saja ada yang secara sembunyi - sembunyi bekerjasama dengan tukang Parkir memarkir kendaraannya di trotoar sebrang sekolah. Begitu juga Nabila dengan segala kecerdasannya mampu memukau dewan juri.

Untuk keduanya Panitia yang diketuai Sukirman. SE memberikan hadiah berupa Uang Pembinaan, Piagam dan Tropi. Juara Pertama yaitu Rolli berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- untuk Juara Dua yaitu Nabila berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 750.000,- dan Juara Tiga yaitu M. Farhan Waliyudin (SMAN 2) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,-

Penyerahan Uang Pembinaan, Piagam dan Tropi diserahkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani S. Sos. M. Si. Dengan dihadiri para Kabid dan Kasi di lingkup Dinas Perhubungan.

Ketua Panitia Penyelenggara Sukirman.  SE. Ketika di wawancara @mang sukun di tempat kegiatan menyampaikan bahwa untuk juara satu dan dua rencananya sekitar bulan Juni atau sehabis lebaran Idul Fitri akan diberangkatkan menuju acara yang sama tapi di tingkat Provinsi, kami sedang menunggu kabar dari panitia Provinsi kapan pelaksanaanya, yang jelas kita sudah siapkan segala sesuatunya, ucap Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) tersebut.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dua Siswa Pelopor Keselamatan Lalulintas Siap Dikirim ke Jabar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan