728x90 AdSpace

Update
23 Mei 2017

Para Pengelola Koperasi Ikuti Pelatihan Study Kelayakan dan Manajemen Usaha



suarakuningan.com – Dalam upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman para pengurus Koperasi di Kabupaten Kuningan, Dinas Koperasi mengadakan Pelatihan Study Kelayakan dan Manajemen Usaha Koperasi. Bertempat di Hotel Ayong, Kawasan Obyek Wisata Linggarjati, pelatihan yang diikuti 50 Pengurus dari 50 Koperasi ini dilaksanakan dua hari (Senin-Selasa / 22-23 Mei).

Menurut Sunaryo, SE selaku Ketua Panitia Penyelanggara, Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kewirausahaan bagi pengelola koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiyasa menyampaikan dalam sambutannya, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) merupaka lembaga dan kelompok usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan menjadi sumber bagi penciptaan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kondisi keterbatasan kemampuan para pengelola koperasi dalam managemen dan wawasan usaha koperasi ini menyebabkan kurangnya koperasi dalam memberikan dorongan terhadap proses peningkatan nilai tambah tersebut,” ujarnya.

Menurut Ir. Bunbun, pelatihan-pelatihan yang intensif menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan diharapkannya, seluruh elemen agar mendukung program pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Narasumber kegiatan pelatihan ini adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ir. Bunbun Budhiyasa, Deputi Bidang Kelembagaan Koperasi serta Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Barat.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Para Pengelola Koperasi Ikuti Pelatihan Study Kelayakan dan Manajemen Usaha Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan