728x90 AdSpace

Update
19 Juni 2017

Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Melalui Operasi Pasar Murah




suarakuningan.com - Untuk masyarakat yang kurang beruntung, menjelang lebaran menjadi sesuatu hal yang sangat terasa berat karena hampir semua bahan kebutuhan pokok harganya melambung tinggi sehingga seperti masuk kedalam peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Pendapatan sedikit barang yang mau di beli harganya mahal.

Beruntung Pemerintah Kabupaten Kuningan tanggap dengan persoalan tersebut dengan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, untuk hari Senin (19/6) Acara OPM dilaksanakan di Kecamatan Nusaherang dan di pusatkan di Desa Cikadu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Drs. Agus Sadeli M. Pd., melalui Kabid Perdagangan Drs. Erwin menyampaikan bahwa untuk Kecamatan Nusaherang yang meliputi 8 Desa diserahkan sebanyak 1750 paket yang terdiri dari Beras 5 kg, Minyak 1 liter dan Gula 3 kg. 

Paket tersebut seharga Rp. 108.000,- (seratus delapan ribu rupiah) tapi masyarakat yang kurang mampu hanya membeli Rp. 57.500,- (lima puluh tujuh ribu lima ratus rupiah) berarti ada subsidi sebesar Rp. 50.500,- (limapuluh ribu lima ratus rupiah).

Camat Darma Anang Sundana S. Sos., M. Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Kuningan yang telah mengeluarkan perogram tersebut sehingga terasa begitu meringankan bagi masyarakat yang kurang mampu apalagi di saat menjelang lebaran Idul Fitri.

Camat Anang juga mengajak berdoa untuk H. Acep Purnama yang akan mencalonkan kembali pada Pilkada 2018, mudah - mudahan apa yang menjadi keinginan Bapak Bupati bisa terlaksana dengan sukses, ucap Camat dan langsung diamani oleh hadirin yang hadir.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH., sebelum secara simbolis memberikan paket OPM dalam sambutannya menjelaskan, permohonan maafnya karena paket tersebut masih harus dibeli walaupun setengah harga, mudah - mudahan kedepannya pemerintah bisa memberikannya secara gratis.

Bupati juga menanyakan kepemilikan tanah baik sawah maupun darat, ternyata masih banyak yang tidak memiliki tanah atau hanya memiliki tapi dibawah 50 bata. Bupati juga berpesan agar paket tersebut bisa sampai kepada orang yang berhak menerimanya. Jangan sampai ada Nepotisme antara penerima dengan aparat desa sehingga masyarakat yang kurang mampu yang seharusnya menjadi obyek OPM malah tidak terbagi atau tidak mendapatkan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Bantu Ringankan Beban Warga Melalui Operasi Pasar Murah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan