728x90 AdSpace

Update
18 Juni 2017

Pengurus PGM Buka Bersama Dengan Bupati Kuningan



suarakuningan.com - Jajaran Pengurus Persatuan Guru Madrasah (PGM) mendapat kehormatan dari orang nomor satu di Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.,karena diundang untuk melaksanakan buka bersama yang bertempat di Hotel Purnama Mulia, Cigugur, Minggu (18/6).

Selain Bupati Kuningan hadir pula Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Mujayin M.Pdi. Ketua PGM Provinsi Jawa Barat, H. Heri Purnama M. Pdi. Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (PORAPAR) DR. H. Toto Toharudin M. Pd.,dan seluruh jajaran Pengurus PGM Kabupaten Kuningan.

Dalam acara yang dipandu langsung oleh Sekretaris PGM Kabupaten Kuningan H. Ahdi Paton S.Ag.,Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH. menyampaikan rasa syukurnya karena telah bisa berkumpul dan berbuka puasa dengan jajaran pengurus PGM Kabupaten Kuningan.

Sebagai Kabupaten denga visi Mandiri, Agamis, Sejahtera, maka peranan Madrasah diharapkan memberikan daya dukung terhadap visi di bidang Agamis.

Bupati juga mengakui bahwa disisa jabatannya pada tahun 2017 Pemerintah Daerah belum bisa memberikan bantuan stimulan untuk guru - guru Madrasah karena APBD tahun 2017 memang sangat sulit untuk mengalokasikan dana untuk itu.

Bupati berjanji di APBD murni tahun 2018 bisa teranggarkan sekitar Tujuh Ratus Juta sampai 1 Milliar rupiah. Bupati juga memohon dukungan dan doa restunya terkait keinginannya untuk maju kembali dalam Pilkada tahun 2018, semoga langkahnya mendapat barokah dari Allah SWT.

Ketua PGM Perovinsi Jawa Barat H. Heri Purnama M. Pdi., dalam sambutan pengantarnya menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada keluarga besar PGM untuk bisa bersilaturahmi dan Buka bersama dengan Bupati Kuningan, ini satu kehormatan yang luar biasa, ujar Heri. 

Seperti biasa dengan penuh jenaka H. Heri menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh para guru Madrasah yang sebagian besar belum memperoleh tunjangan dari Pemerintah untuk itu pihaknya mendesak kepada Bupati supaya nasib para pencetak kader mesjid tersebut mendapat kehidupan yang layak seperti guru - guru yang lain. "Kalau selesai dengan Guru madrasah maka selesai pula pilkada 2018," ucap heri berkelakar.

Diakhir acara, diisi dengan kultum yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Mujayin M. Pdi. Dengan materi membahas tentang malam Laitatul Qodar.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengurus PGM Buka Bersama Dengan Bupati Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan