Hot News
1 Juli 2017

FERI, NU, dan Mahasiswa Halal Bihalal Bagikan Sembako Murah



suarakuningan - Dalam rangka Halal Bihalal bersama masyarakat, Rumah Pintar Forum Edukasi Remaja Indonesia (FERI), Pengurus Cabang NU Kabupaten Kuningan, dan Mahasiswa yang tergabung dalam  Himpunan mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) dan Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek, menyelenggarakan kegiatan sembako murah.

Direktur Eksekutif Rumah Pintar FERI mengungkapkan, latar belakang diadakannya kegiatan halal bihalal dengan masyarakat dalam bentuk pembagian sembako murah bersama beberapa organisasi berawal dari silaturahminya saat lebaran dengan beberapa orang pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, pengurus HMKI, dan pengurus IPPMK Jadetabek.

Kiri - Kanan: Direktur Eksekutif Rumah Pintar FERI, H. Maman Ridwan (Pengurus
PCNU Kuningan), KH. Ade (Pengurus PCNU Kuningan), KH. Yoyo (Ketua MWC
NU Kec. Cigandamekar)
"Saat kami berbincang-bincang dalam sebuah kesempatan, muncullah gagasan untuk membuatan kegiatan sosial bersama-sama pasca lebaran Idul Fitri," ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan Pasar Sembako Murah di Balai Desa Cilowa, Kec. Kramatmulya, Sabtu (01/07).

Menurutnya, kegiatan sosial yang diselenggarakan setelah Idul Fitri itu merupakan salah upaya meningkatkan  sikap kepedulian terhadap sesama.

"Hal yang paling baik setelah bulan Ramadhan itu justru kita dapat menunjukkan peningkatan keimanan dan ketakwaan, lebih banyak bersedekah, dan lebih bersemangat dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu," tegasnya.

Atas dasar pandangan yang sama seperti itu, kata Feri, tiga unsur organisasi  di Kabupaten Kuningan dapat berkolaborasi menjalin kerjasama dalam melanksanakan kegiatan sembako murah.

Sementara itu, ketua umum HMKI, Nurul A. Hidayat, dan Ketua IPPMK, Dimas Hidayatulloh, menyatakan sikap yang sama, bahwa mahasiswa harus senantiasa berperan serta aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Dari masa ke masa, mahasiswa selalu menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa harus selalu dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial," kata Nurul yang langsung diamini oleh Dimas.

Di pihak lain, pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, H. Maman Ridwan, sangat bersyukur dengan kehadiran para generasi muda di Kuningan yang memiliki jiwa sosial dan selalu ingin memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan kehadiran anak-anak muda yang dalam hatinya selalu ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, ke depannya dapat kembali bekerjasama dengan Rumah Pintar FERI dan para mahasiswa dari HMKI dan IPPMK dalam kegiatan sosial lainnya.

"Insyaallah, semoga Allah mempertemukan kami kembali dalam sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum dhuafa," pungkasnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FERI, NU, dan Mahasiswa Halal Bihalal Bagikan Sembako Murah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan