728x90 AdSpace

Update
31 Juli 2017

PDAM "Tirta Kamuning" Kuningan Terbaik se-Wilayah III



suarakuningan.com - Upaya yang telah dilakukan oleh Management Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning Kuningan untuk terus melakukan penataan diberbagai lini  ternyata membuahkan hasil. 

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Badan Pendukung Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) bahwa PDAM TIRTA KAMUNING, Kuningan dinobatkan sebagai PDAM terbaik se wilayah III dengan nilai 3,16 (kategori sehat) terbaik ke 5 se Jawa Barat dan terbaik ke 39 se Indonesia. Penilaian dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan kinerja oleh BPKP.

Ada 4 (empat) aspek yang dijadikan pedoman tim penilai, yakni ; 1). Aspek Keuangan, Rentabilitas, Solvabilitas dan lukuiditas; 2). Aspek Pelayaan meliputi cakupan pelayanan teknis, pertumbuhan pelanggan, tingkat penyelesaian aduan, kualitas air pelanggan, dan konsumsi air domestik, 3). Aspek operasional, meliputi, efisiensi produksi, tingkat kehilangan air, jam operasi pelayanan, tekanan air dan penggantian meter air pelanggan, dan 4). Aspek Sumber Daya Manusia, meliputi ratio pegawai terhadap 1.000 pelanggan, ratio pendidikan dan pelatihan pegawai dan ratio biaya pendidikan dan pelatihan.

Menanggapi prestasi yang membanggakan tersebut, Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE.,M.Si.,secara pribadi dirinya merasa bangga terhadap hasil penilain tersebut, ini adalah keberhasilan semua, seluruh karyawan PDAM. Untuk itu dirinya berharap aga ini menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan kinerjanya dengan tujuan akhir pelanggan merasa dilayani dan di perhatikan dengan baik oleh Perusahaan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PDAM "Tirta Kamuning" Kuningan Terbaik se-Wilayah III Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan