Hot News
1 Agustus 2017

Puskemas Cidahu Gelar Imunisasi MR




suarakuningan.com - Puskesmas Cidahu menggelar kegiatan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada ratusan siswa SMP Negeri 1 Cidahu. Kegiatan tersebut dilakukan di SMP Negeri 1 Cidahu sejak  pukul 08.00 - 11.00 WIB, Selasa (01/08).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Cidahu mengerahkan puluhan tenaga medis untuk mempercepat proses imunisasi. Wawan Setiawan, S.E. selaku Koordinator Imunisasi meuturkan bawa tenaga medis yang dikerahkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 25 orang yang terdiri dari: dokter sebanyak 6 orang, perawat 4 orang, dan bidan sebanyak 15 orang.

Kegiatan dengan tema Kampanye Imunisasi MR tersebut bertujuan untuk meminimalisasi penyakit campak dan rubella yang rentan menyerang pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. 

dr. Hj. Dian Mardiani menjelaskan bahwa penyakit campak dan rubella cukup berbahaya jika tidak diantisipasi secara dini. Menurutnya penyakit tersebut dapat menyerang pada otak, paru-paru, bahkan dapat menimbulkan kematian bagi penderita. Dian juga menjelaskan bahwa penyakit campak dan rubella dapat menular dari anak-anak kepada ibu hamil, sehingga dapat mengakibatkan cacat pada bayi yang dilahirkan.

"Penyakit campak dan rubella ini cukup berbahaya jika tidak diantisipasi, imunisasi ini merupakan upaya pencegahan agar penyakit tersebut dapat diminimalisasi", jelasnya saat diwawancara.

Dian berharap, dengan adanya kegiatan imunisasi MR tersebut Indonesia terhindar dari penyakit campak dan rubella yang selama ini menjadi momok menakutkan di masyarakat.

Kegiatan imunisasi tersebut berjalan lancar, awalnya beberapa siswa tampak tegang, takut, bahkan tidak mau disuntik. Namun setelah diberikan penjelasan oleh perawat dan bidan, para siswa akhirnya mau diimunisasi.

Berdasarkan data, kegiatan Imunisasi MR di SMP Negeri 1 Cidahu sudah memenuhi target, pasalnya tingkat kehadiran siswa yang diimunisasi mencapai 95%.(A.Asikin/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Puskemas Cidahu Gelar Imunisasi MR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan