728x90 AdSpace

Update
1 Agustus 2017

Bagian Perekonomian Setda Berikan Bimbingan Pada Bumdes



suarakuningan.com - Sejumlah Desa yang sudah memiliki Bada Usaha Milik Desa (BUMDES) di seluruh Kabupaten Kuningan pada hari Selasa (1/8) dikumpulkan di aula Bank BJB Cabang Kuningan, acara yang diikuti oleh ratusan Pengelola BUMDES itu digagas oleh Bagian Perekonomian Setda Kuningan. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pembangunan Drs. H. Dadang Supardan MM., Direktur BJB Cabang Kuningan H. Maman Rukmana, Kepala Bulog Sub Divreg. Cirebon, Senior Sales Exekutif LPG Pertamina Cirebon, Ketua Hiswana Migas DPC Cirebon, Para Camat se Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.,yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena sedang menerima penghargaan dari Polda Jabar, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pembangunan menyampaikan bahwa salah satu pendekatan dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh desa adalah melalui penguatan kelembagaan Badan Usaha Milik Desa yang merupakan amanat Undang - Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa. 

"Dimana memberikan peluang dan akses bagi masyarakat desa untuk meningkatkan produktifitas sekaligus membuat nilai tambah ekonomi dengan tetap menjaga karakter gotong royong. Salah satu perogram pembangunan ekonomi kawasan perdesaan di Kabupaten Kuningan adalah melalui kemitraan BUMDes dengan BUMD maupun BUMN," ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya.
Sebagai penggagas acara Kabag Prekonomian Setda Kuningan,  Uu Kusmana SE. M.Si., dalam laporannya menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari SK. Bupati Nomor : 147.231/KPTS-415/PEREK/2017 Tentang Pembentukan Koordinasi dan Monitoring Pemberdayaan BUMDes di Kabupaten Kuningan yang bertujuan sebagai upaya peningkatan kapasitas pengembangan dan pembinaan BUMDes di Kabupaten Kuningan.

Upaya memfasilitasi Tekhnis dan Kerjasama dengan Perum Bulog, Bank BJB Kuningan, SR. SE LPG PERTAMINA CIREBON, HISWANA MIGAS DPC CIREBON. Juga Pembahasan rencana Launcing BUMDes di Kabupaten Kuningan.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah ; Tim Fasilitasi. Koordinasi dan monitoring pemberdayaan Bumdes di Kabupaten Kuningan serta Ketua Bumdes se Kabupaten Kuningan, sedangkan sebagai narasumber adalah Bupati Kuningan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bagian Perekonomian Setda Berikan Bimbingan Pada Bumdes Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan