728x90 AdSpace

Update
27 Juli 2017

Sekda Jabar Hadiri Silaturahmi Akbar dan Pembinaan Guru Madrasah se-Kabupaten Kuningan



suarakuningan.com - Dalam rangka meningkatkan konsolidasi antar guru - guru Madrasah se Kabupaten Kuningan, Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kuningan mengadakan acara Silaturahmi Akbar dan Pembinaan Guru Madrasah yang di ikuti oleh seluruh Guru Madrasah se Kabupaten Kuningan yang mengambil tempat di Gedung Islamic Centre, Kamis (27/7).

Sebagai tamu kehormatan hadir Dewan Pembina PGMI Provinsi Jawa Barat yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat DR. Iwa Karniwa,  SE.,AK.,MM.,CA.,PIA. Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH. Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Kasubdit GTK DR. Nanang Faturahman, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Mujayin M. Pdi. Ketua MUI KH. Abdul Azis Ambar dan Ketua Wilayah PGMI Jawa Barat H. Heri Purnama M. Pdi.

Didepan ratusan guru madrasah yang memadati Mesjid Nurul Iman seperti biasa Ketua PGMI H. Heri Purnama dengan gaya orator yang membakar semangat peserta pertemuan menyampaikan bahwa dirinya bersama organisasi akan terus secara konsisten membela guru - guru Madrasah yang sampai sekarang belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.

Untuk itu diminta agar seluruhnya kompak dan bersatu, salah satunya untuk mewujudkan kekompakan tersebut dengan cara mengadakan acara seperti ini yaitu Silaturahmi Akbar. Heri Purnama menjamin bahwa atas perjuangannya dana sertifikasi dan invasing dalam waktu dekat akan segera cair sehingga tidak diperlukan lagi presure power atau demo.

Bupati Kuningan yang hadir disaat acara sedang berjalan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya tetap berkomitmen untuk membantu guru - guru Madrasah seperti yang sudah di janjikannya pada waktu acara buka bersama di Hotel Purnama Mulia beberapa waktu yang lalu dimana dijanjikan bahwa dalam anggaran murni akan dianggarkan Satu milliar rupiah untuk membantu guru - guru Madrasah yang belum mendapatkan bantuan.

Ketua Dewan Pembina PGMI Wilayah Jawa Barat yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat DR. Iwa Karniwa SE. AK. MM. CA. PIA dalam sambutannya menyampaikan beberapa buah pikirannya untuk mendorong agar guru madrasah bisa berkiprah dengan baik di tengah - tengah masyarakat. Guru madrasah harus mampu menguasai teknologi karena sekarang dan masa yang akan datang kita akan menghadapi persaingan gelobal, tingkatkan silaturahim, karena hanya dengan silaturahim kekuatan akan bisa diwujudkan.

"Bangun organisasi, karena hanya dengan organisasi yang kuat keberhasilan bisa di capai. Tingkatkan ketakwaan dengan berpedoman Qur`an dan Hadits, dengan beberapa hal tersebut Insya Allah kehidupan kita akan sejajar dengan orang lain. Iwa juga menyampaikan bahwa dirinya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari madrasah, karena dari sejak kecil ketika tinggal di Ciamis dirinya belajar agama dan mengaji di madrasah. Sebagai bagian dari warga madrasah beliau menyatakan kesiapannya untuk membantu para guru madrasah dari anggaran yang akan di alokasikan di APBD Provinsi," papar Iwa.

Ketika acara selesai beberapa media bertanya terkait pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat, dengan penuh keakraban beliau menjawab bahwa niatan dirinya untuk maju di pemilihan Gubernur karena atas dorongan dari masyarakat, atas dorongan tersebut tentunya dirinya tidak mau mengecewakan para pendukungnya tersebut.
Untuk mewujudkan harapannya Pria kelahiran Ciamis tersebut kini maju melalui partai PDI Perjuangan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sekda Jabar Hadiri Silaturahmi Akbar dan Pembinaan Guru Madrasah se-Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan