728x90 AdSpace

Update
17 Agustus 2017

17.17.17 Murojaah dan Do'a Bersama di Makodim 0615/Kuningan Diikuti Ribuan Jemaah




suarakuningan.com – Tahun ini peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia begitu unik. Bertemunya kembar 3 angka 17 menjadi moment unik yang diisi kegiatan istimewa.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  menggagas even ‘17.17.17’ (Tanggal 17 Tahun 17 Pukul 17) serempak di seluruh Indonesia. Dengan mengikut sertakan seluruh lapisan masyarakat TNI AD melaksanakan “Murojaah dan Do'a Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang”.

Di Halaman Makodim 0615/Kuningan, kegiatan 171717 telah dilaksanakan Dalam rangka Mensyukuri dan Peringatan HUT  RI Ke- 72. Kegiatan dipimpin Habib Qurasy Al Baharun (Pimpinan Ponpes As-Sidqu dan Majelis Rosululloh)  dan dihadiri sekitar 2000 orang jemaah dari berbagai kalangan.

Tampak hadir kegiatan  Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH MH.; Letkol Inf Arief Hidayat, S.IP (Dandim 0615/Kng); AKBP Yuldi Yusman, SE, M.Si (Kapolres Kuningan); KH  Abdul Aziz Ambar Nawawi (Ketua MUI); KH Aam Aminudin (Ketua PC NU Kab. Kuningan); Drs. Wachid (ketua DPD Mumadiyah Kab. Kuningan).

Dalam sambutannya, Dandim 0615, Letkol Inf Arief Hidayat, S.IP menyampaikan bahwa dalam merebut kemerdekaan para tokoh bangsa utamanya para ulama saat itu mampu menjadikan pilihan Merdeka atau Mati  sebagai senjata pamungkas.

“Mengobarkan energi  semangat “merdeka atau mati!” bisa muncul karena mobilisasi umat, santri dan pemuda serta segenap komponen bangsa,” tambah Dandim.

Dandim memaparkan, “kita jadi disini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada Allah SWT Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan. Kita juga memohon agar selalu dianugerahkan kekuatan, kesabaran ketekunan dan kasih sayang dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaulat, berkepribadian serta adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia.”

“Semoga dengan lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyangkan dalam keberagaman dan juga dengan kebersamaan dan ikatan yang sangat baik akan menjadi landasan kokoh sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa,” pungkasnya.

Dalam sambutan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH menyampaikan, “kita berkumpul saat ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, oleh karena itu sebagai wujud syukur kita semua berdoa agar kita semua tetap menjalin dan menjaga persatuan dan kesatuan untuk bangsa Indonesia yang berkeadilan dan makmur.”

Kegiatan dilanjutkan Murojaah dan Do'a Bersama dipimpin oleh  Habib Qurasy Al Baharun (Pimpinan Ponpes As-Sidqu dan Majelis Rosululloh).

Secara serempak di Kabupaten Kuningan,pelaksanaan 171717 ini dilaksanakan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kuningan, di Vihara serta di Koramil di wilayah Kodim 0615. Moment spesial ini mengundang perhatian banyak kalangan terutama media.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 17.17.17 Murojaah dan Do'a Bersama di Makodim 0615/Kuningan Diikuti Ribuan Jemaah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan