728x90 AdSpace

Update
16 Agustus 2017

Persembahan Kecil untuk Sang Merah Putih dari Komunitas Pemanjat



suarakuningan.com - Dalam memperingati HUT RI yang Ke-72 tidak hanya dilakukan di lapangan besar, sekolah, atau di kantoran, melainkan beberapa Komunitas di Kuningan mempunyai tempat tersendiri yang menurut mereka itu adalah tempat terindah dengan tujuan yang sama, bertemakan PERSEMBAHAN KECIL UNTUK SANG MERAH PUTIH. 

Acara yang digagas oleh 3 komunitas pemanjat di Jawa Barat salah satunya dari komunitas Pemanjat Kuningan, Majalengka dan Cirebon. 

Komunitas Pemanjat bukan hanya lelaki saja bahkan perempuan pun banyak yang menikmati ketinggian ketinggian tebing tersebut, salah satunya Melina sebagai Pelopor Pemanjat Tebing di Kuningan. 

“Dengan cara mengibarkan bendera berukuran 6x5M sehingga Bendera itu disebut Bendera RAKSASA dan menjadikan pengibaran Bendera terbesar di Kabupaten Kuningan,” ujar Melina, salah seorang koordinator. 

Dengan harapan untuk memperkenalkan, memasyarakatkan, bahwa Olah Raga Panjat Tebing itu Aman jika si Pelaku berbekal Ilmu dengan Olah Raga yang terkait, sekaligus memberikan Inspirasi dan Motivasi untuk Muda Mudi di Kab. Kuningan dan sekitarnya. 

Acara yang bertempatkan di Tebing Taman Cisantana ini turut mengundang dari pihak Kapolsek, Koramil, Mapala, Sispala, Komunitas Pemanjat Wil. 3 dan salah satunya Calon Bupati Kuningan Yosa Octora Santono. 

Kuningan adalah salah satu dari sekian banyak kabupaten yang memiliki gunung tinggi, Kelebihan alam ini merupakan asset yang tidak ternilai untuk Kabupaten Kuningan. 

Sekolah / komunitas panjat tebing di kuningan adalah jawaban dari hal hal tersebut diatas. Selain pemuda/pemudi bisa belajar dalam ketrampilan panjat tebing disisi lain mereka belajar juga bagaimana mencintai dan merawat Alam di Kab. Kuningan.

“Saya sangat mendukung adanya kegiatan positif di Komunitas ini, dan pesan Aa kalau bukan kita (orang asli kuningan) yang Menjaga dan Merawatnya , siapa lagi?” ujar Yosa.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Persembahan Kecil untuk Sang Merah Putih dari Komunitas Pemanjat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan