728x90 AdSpace

Update
1 November 2017

Bupati & Wakil Bupati Targetkan Percepat Penanggulangan Kemiskinan





suarakuningan.com - Di Kabupaten Kuningan masih tercatat 144.070 orang penduduk miskin atau 13,59% dari jumlah penduduk. Tentunya kondisi yang masih di atas angka nasional dan Jawa Barat ini harus terus mendapat perhatian kita bersama.

Demikian sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Kuningan saat membuka Rapat Koordinasi TKPK Kabupaten Kuningan Tahun 2017. 

Acara yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Kuningan, Rabu (1/4) ini dihadiri oleh Tim TKPK Kabupaten Kuningan dan para camat se Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutan tertulisnya, dijelaskannya, pada umumnya program penanggulangan kemiskinan akan berkisar pada upaya-upaya perbaikan investasi daerah, pemberdayaan masyarakat tidak mampu, pembukaan lapangan pekerjaan yang lebih banyak, serta pemberian bantuan sosial kepada warga miskin yang tidak produktif.

Ditegaskan, bahwa upaya-upaya di atas, telah dan akan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui program/kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas/badan/lembaga. Disamping itu, diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi intensitasnya melalui pemanfaatan anggaran pemerintah desa, yaitu dengan memprioritaskan pada pemenuhan kebutuhan dasar warga miskin dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunannya.

Pada agenda rakor tersebut selain pemaparan narasumber untuk evaluasi dan peningkatan kinerja TKPK, juga diperkenalkan Jaring Pengamanan Umat oleh Ketua DKPP Kuningan, DR. Ukas Suharfaputra yang telah mendapat respon baik dari Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH. MH. dalam upaya meningkatkan kepedulian semua pihak dalam turut serta menanggulangi masalah kemiskinan di Kabupaten Kuningan. (dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati & Wakil Bupati Targetkan Percepat Penanggulangan Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan