728x90 AdSpace

Update
12 November 2017

Mahiwal Workshop, Perkenalkan Produk Panah Berbahan Pipa Paralon



suaraKuningan.com - Menciptakan ide kreatif di era milenial seperti sekarang ini memang tidaklah mudah. Seorang enterpreneur mesti memiliki naluri yang tinggi untuk mengoptimalkan sebuah peluang serta dibutuhkan semangat juang dan sikap pantang menyerah agar bisa terus eksis menjalankan roda bisnis.

Seperti yang kini sedang dilakukan oleh Mahiwal Workshop, produsen alat memanah berbahan pipa peralon yang terus berkembang dengan kreatifitasnya. Bahkan kini pasarnya tidak hanya di wilayah Kuningan dan sekitarnya, tetapi juga sudah mulai melebarkan sayap hingga ke luar pulau Jawa, seperti Jambi dan Padang Sumatera Barat.

Andi Kurniadi, salah satu owner Mahiwal Workshop bersama ketiga rekannya kini rutin memamerkan hasil produksinya pada saat CFD. Beraneka jenis busur dan anak panah hasil buah tangan timnya dipajang dengan begitu rapi, mulai dari untuk anak-anak hingga perlengkapan panah bagi orang dewasa.

“Waktu pameran pembangunan, kebetulan kami ikut atas rekomendasi DPMD, jadi umumnya konsumen itu mengira bahan baku kami untuk limbs-nya itu dari fiber, padahal bukan, produk kami murni bahan bakunya dari pipa paralon, dengan tambahan kayu jati sebagai handlenya, dan tali string dari benang nilon” ujarnya.

Beberapa hasil usaha home industry mereka diantaranya jenis Horse Bow, Long Bow, Compound Bow, dan Recurve. Masing-masing memiliki jarak tembak sasaran yang berbeda-beda.

“Contohnya Horse Bow, jarak yang bisa dicapai hingga sasaran hingga 60 meter, dengan kecepatan antara 35-65 rpm,” kata Andi sambil melayani konsumen.

Selain saat CFD, Andi bersama rekan-rekannya pun mempersilahkan bagi konsumen yang ingin mengunjungi bengkelnya untuk melihat proses pembuatan perlengkapan panah.

“Selain disini (CFD) bagi calon konsumen yang ingin tahu proses pembuatan produk kami silahkan saja datang ke bengkel kami, tepatnya RT 06/03, Desa Gunungkeling –Cigugur.”

“Nanti selain bisa lihat-lihat dan sharing product knowledge juga konsumen bisa langsung latihan di tempat yang sudah disediakan dan insya Allah aman,”tutupnya.(Widhy)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahiwal Workshop, Perkenalkan Produk Panah Berbahan Pipa Paralon Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan