728x90 AdSpace

18 Desember 2017

Gandeng PDAU, Kioson Target Kemitraan BUMDes

Foto bersama Kioson, PDAU dan BUMDes
suarakuningan.com - Kioson menggandeng Samsung dan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan untuk bekerjasama menjadikan Kuningan sebagai salah satu Kabupaten UMKM Online. Dengan program “Gerakan Satu Juta UMKM Go Online”, PDAU dan Kioson menyelenggarakan acara pelatihan kepada BUMDes sebagai bentuk sinergitas antara BUMD dengan BUMDes. Acara ini diselenggarakan pada Hari Senin (18/12) dan diikuti 300 BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). 

“Gerakan Satu Juta UMKM Go Online” merupakan program dari Kioson untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam memajukan ekonomi digital melalui pembentukan komunitas kios online. Gerakan ini diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman masyarakat di kota lapis kedua & ketiga mengenai peluang usaha digital serta melakukan transaksi online secara mudah dan nyaman.” Jasin Halim selaku Direktur Utama Kioson.

Pada rangkaian acara ini, Bapak H. Deden Kurniawan, S.Aks, M.Si selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat, memberikan materi dan berdiskusi seputar kewirausahaan digital kepada perwakilan BUMDes. 300 BUMDes akan diarahkan untuk mengajak toko-toko kelontong lain supaya bisa bertransaksi secara online dan mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi Kioson. Sebagai bentuk dukungan, Kioson memberikan Starter Pack berupa 20 tablet beserta saldo dagang aplikasi Kioson kepada toko kelontong rekomendasi BUMDes.

“Melalui kerjasama Kioson dengan Samsung dan PDAU, diharapkan BUMDes yang hadir dapat menangkap peluang usaha baru dengan melakukan transaksi di aplikasi digital serta menginspirasi pengusaha lokal, UMKM atau warung kelontong di daerahnya guna mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan pendapatan daerah di Kabupaten Kuningan melalui aplikasi Kioson. ”ujar Imam Rozali, Direktur PDAU Kabupaten Kuningan.

Melalui acara bersama BUMDes ini akan terbuka peluang-peluang usaha yang akan menjadi ujung tombak dalam menggerakan perekonomian di pedesaan.

Mengenal PT Kioson Komersial Indonesia Tbk., Kioson merupakan perusahaan Online to Offline (O2O) yang mengintegrasikan Online Merchants dan Offline Customer melalui jaringan kemitraan. Hingga April 2017, Kioson telah melibatkan lebih dari 19.000 mitra pemilik usaha mikro, kecil dan menengah serta melayani lebih dari 2 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jaringan terbesar di kota lapis kedua. 

Aplikasi Kioson Dapat di Unduh di Google Playstore atau Klik pada Logo ini :

https://play.google.com/store/search?q=Kioson&c=apps&hl=in 

Fitur dan layanan Kioson antara lain loket pembayaran (telepon, listrik, TV kabel, PDAM asuransi, e-commerce, dll), penjualan pulsa, paket data, penjualan produk e-commerce, penjualan produk asuransi dan jasa layanan keuangan. Kioson juga berkolaborasi dengan perusahaan terkemuka di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi dan e-commerce sebagai channel penjualan langsung.(Rilis/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Gandeng PDAU, Kioson Target Kemitraan BUMDes Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan