Hot News
10 Februari 2018

Antisipasi Banjir, Pembersihan Aliran Sungai Suatu Keharusan



suarakuningan.com - Semangat Babinsa untuk terus berbuat yang terbaik tulus dan Ikhlas untuk rakyat, Babinsa harus menjadi Dinamisator atau penggerak dalam kehidupan di masyarakat terutama masalah lingkungan, seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Cibuntu Serda Wardina dari Koramil 1510/Cilimus Kodim 0615/Kuningan bahu membahu dengan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan aliran Sungai di Dusun Sangareal Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan, Sabtu (10/2).     

Pembersihan sungai  di Dusun Sangareal Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan bertujuan Antisipasi bencana alam (Banjir)  dan melestarikan menjaga Ekosistem disekitar kala serta untuk lebih melancarkan aliran air ke area persawahan Untuk dapat meningkatkan hasil produksi para petani di Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan. Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Cibuntu Serda Wardina dari Koramil 1510/Cilimus Kodim 0615/Kuningan

Serda Wardina menambahkan disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, Ini merupakan Jatidiri seorang TNI mampu membaur ditengah tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat.

Kegiatan Kerja Bhakti membersihkan aliran Sungai di Dusun Sangareal Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan di ikuti oleh aparat desa dan masyarakat sekitar.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Antisipasi Banjir, Pembersihan Aliran Sungai Suatu Keharusan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan