728x90 AdSpace


 

Update
13 Februari 2018

Inilah Nomor Urut Paslon Cabup/Cawabup Kuningan 2018



suarakuningan.com - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang ditetapkan pada Pilkada serentak tahun 2018, telah mendapatkan nomor urut. Pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan KPU Kuningan dengan menghadirkan seluruh komponen pendukung ketiga Paslon di Hotel Horison Tirta Sanita, Panawuan, Kuningan, Selasa (13/02).

Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati, akhirnya mengumumkan bahwa berdasarkan SK Nomor 10/HK.05-BA/3408/KPU-Kab/II/2018, KPU Kuningan menetapkan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018.

"Paslon dr Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono SSi MM, dengan nomor urut 1. Selanjutnya, Paslon H Dudy Pamuji SE MSi dan H Udin Kusnaedi SE MSi, dengan nomor urut 2. Terakhir, Paslon H Acep Purnama SH MH dan Muhammad Ridho Suganda SE MSi, nomor urut 3, " terang Heni.

Yang menarik, dalam tata cara pengundian nomor urut bagi paslon, KPU Kuningan mempersilakan ketiga Calon Wakil Bupati untuk mengambil nomor terlebih dahulu sebagai penentu urutan pengundian nomor urut paslon yang sebenarnya, yang akan dilakukan oleh para calon bupatinya.

Namun, secara kebetulan, ternyata nomor urut yang diambil oleh para cawabup tersebut, sama persis dengan nomor urut yang diambil oleh ketiga cabup. 

Cawabup Yosa, yang mengambil nomor urut 1, ternyata sama dengan nomor urut paslon yang diambil oleh Cabup Toto. Begitu pun dengan dua paslon berikutnya, saat Cawabup Udin mengambil nomor urut 2, angkanya sama persis dengan yang diambil Cabup Dudy. Dan nomor urut 3 yang diambil oleh Cawabup Ridho, juga sama dengan nomor yang diambi Cabup Acep.

Proses pengundian nomor urut paslon untuk Pilkada Kuningan tahun 2018 ini, nampak semarak. Para pendukung ketiga pasangan calon, seperti tidak sabar saat menunggu berapa nomor yang akan keluar untuk paslon yang mereka dukung. 

Bahkan, pengundian sempat terhenti ketika banyak di antara peserta agenda pengundian nomor ini yang maju untuk mengabadikan saat-saat pengundian nomor urut dilaksanakan. Akhirnya, setelah panitia meminta para awak media dan peserta agar tertib dengan mengambil gambar dari jarak jauh, pengundian nomor urut bisa dimulai kembali.

Para kontestan Pilkada Kuningan ini pun diberi kesempatan untuk berbicara di depan para pendukungnya secara bergiliran. Mereka juga diberi waktu untuk meneriakan yel-yel secara berurutan sesuai nomor urut paslon yang telah mereka dapatkan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Inilah Nomor Urut Paslon Cabup/Cawabup Kuningan 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan