Hot News
11 Februari 2018

Juara I, SMK (Swasta) KarNas Wakili Kuningan Lomba LKS Tingkat Jawa Barat



suarakuningan.com - Kembali SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan meraih prestasi di bidang Technical Skill untuk program kejuruan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Salah satu siswanya yang bernama Zakiya Hunafa kelas XII TKR ini meraih Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) TKR Se-Kab. Kuningan Th. 2018.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kab. Kuningan pada Minggu, (11/2) bertempat di Lapang Pandapa Paramarta Kompleks Stadion Mahud Wishnusaputra Jl. Siliwangi Kuningan. Kegiatan ini dalam rangka mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam kompetensi khususnya di bidang Kendaraan Ringan juga untuk mencari kandidat yang mewakili Kuningan di tingkat Jawa Barat di Tasikmalaya bulan Maret mendatang.

Kontes ini berlangsung sejak pagi hingga sore dan berhasil mencuri perhatian masyarakat sekitar yang tertarik untuk turut menyaksikan kontes yang diikuti oleh 20 SMK di Kabupaten Kuningan. Tampak para guru pembimbing memberikan support nya terhadap siswa nya.

Sistem penilaian kontes ini meliputi Tune up injeksi  dan Head Lamp untuk spesifikasi mobil Toyota Avanza. Zakiya berhasil meraih point tertinggi di dua bidang tersebut dengan total nilai 980. Dengan demikian, Zakiya Hunafa siswa SMK KarNas Kuningan meraih juara 1 LKS TKR tingkat SMK Kab. Kuningan

Berikut data kejuaraan kontesnya, Juara 1 Zakiya Hunafa dari SMK KarNas Kuningan dengan nilai 980. Juara 2 Adi Setiana dari SMK Al' Ihya Selajambe dengan nilai 800 dan Juara 3 Muhaimin Rifdi Hamdi dari SMK Swadaya PUI Cilimus dengan nilai 665

Menurut Zakiya, dirinya bangga bisa memberikan yang terbaik buat sekolahnya.

"Alhamdulilah, gak nyangka bisa meraih juara 1, saingan nya cukup berat, berkat persiapan yang matang serta bimbingan dari guru guru produktif, akhirnya bisa melalui tahapan dan tantangan yang diberikan team penguji, hingga meraih nilai tertinggi dan dinyatakan juara 1, saya sangat berterima kasih sekali untuk semua fihak yang sudah suport" ungkapnya.

Dengan demikian SMK KarNas berhak mewakili Kab. Kuningan dalam lomba LKS TKR tingkat Jawa Barat di Tasikmalaya bulan Maret mendatang. Mohon Do'a restu dan suport nya.(yadi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Juara I, SMK (Swasta) KarNas Wakili Kuningan Lomba LKS Tingkat Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan