728x90 AdSpace

Update
12 Februari 2018

KPU Kuningan Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati



suarakuningan.com - Tahapan demi tahapan peroses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terus berjalan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan dan sekarang sudah memasuki tahapan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan besok hari Selasa (13/2) dengan agenda pengundian nomor urut.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan KPU Pusat bahwa hari Senin (12/2) untuk 171 Kabupaten/Kota melakukan hal yang sama yaitu melakukan penetapan Bakal Calon menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota.Untuk Kabupaten Kuningan.

Acara diselenggarakan di Hotel Horison, Sangkan Hurip, Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Komisioner KPU, Kapolres Kuningan AKBP. Yuldi Yusman, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Tiga pasang bakal Calon dengan di hadiri para pengurus partai pendukung. 

Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati S.Sos.MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah para calon mengikuti tes kesehatan yang dilakukan di RS. Hasan Sadikin, Bandung. Dan semuanya dinyatakan sehat dan memenuhi ketentuan maka sesuai tahapan yang telah di tentukan hari ini Senin tanggal 12 Februari 2018 masuk dalam tahapan penetapan calon dan tiga pasang bakal calon yang mendaftar semuanya hari ini ditetapkan menjadi calon.

Tidak ada yang luar biasa dalam acara tersebut hanya ada acara sambutan dari ketiga pasang calon yang diwakili oleh calon Bupati, pasangan Acep-Ridho diwakili oleh H. Acep Purnama, pasangan H. Dudi Pamuji - H. Udin Kusnaedi diwakili oleh H. Dudi Pamuji sedangkan Pasangan Dr. H. Toto Taofikurahman - Yosa Octora Santono diwakili oleh Dr. Toto. 

Suasana terasa sejuk karena semua kandidat membawa pesan penuh perdamaian, H. Acep Purnama yang punya kesempatan pertama kali tampil dalam sambutannya bahwa walaupun sekarang semua berkompetisi tapi ciptakan persaingan yang sehat, sekarang kita bersaing dan bersainglah secara sehat dan dewasa, sebab siapapun yang menang harus merangkul yang kalah sehingga kesatuan dan persatuan tetap terjaga. Selesai para kandidat memherikan sambutannya acar dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan calon yang disaksikan oleh seluruh hadirin.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula Walpri (pengawal Peribadi) dari Polres Kuningan, sebanyak 28 orang anggota Kepolisian dari Polres Kuningan diserahkan oleh Kapolres kepada KPU Kuningan dan  dari KPU diserahkan kepada Tiga pasang calon. 

Bukan hanya pasangan calon yang mendapatkan pengawalan tapi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu juga mendapat jatah Walpri hahya bedanya Ketua KPU dan Ketua bawaslu tidak ada patwal sedangkan untuk para Calon baik Bupati maupun Wakil Bupati disediakan seorang Patwal dan ajudan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KPU Kuningan Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan