Hot News
13 Februari 2018

Tim Sergap Mabesad TNI Tinjau Serapan Gabah Kuningan



suarakuningan.com - Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM mendampingi Tim Sergap dari Mabesad dalam rangka peninjauan dan pengecekan Serapan Gabah di wilayah Kodim 0615/Kuningan, Selasa (13/2) ke Bulog Desa Bandorasa Wetan Kec. Cilimus Kab. Kuningan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Subdrive yang berada di wilayah Kab Kuningan, Stok beras untuk gudang Bandorasa wetan 2500 ton dan Kec. Ciawigebang merupakan penghasilan padi terbanyak di Kab. Kuningan. 

Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha diluar. Diharapkan menyediakan prasarana penunjang yang mumpuni. Pembagian Rastra dari  Menteri Sosial tidak hanya mengambil beras dari Bulog tapi juga dari luar Bulog  oleh karena itu Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras diluar Bulog. Maksimalkan panen padi dapat terserap oleh Bulog  agar keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi terus yang baik  antara  Kodim dengan Bulog, Demikian yang disampaikan Kolonel Inf Edi Siagaan Kepala Tim Sergap di sela kegiatan.

Pada Kesempatan yang sama  Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto S.sos MM menyampaikan Saya Perintah seluruh jajaran Kodim 0615/Kuningan untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai Garap sawah sampai ke Pasca Panen yaitu Penyerapan Gabah, dan akan menghimbau terus para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog, dengan pihak Bulog pun kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan Inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap.

Kegiatan peninjauan dan pengecekan oleh tim Sergab dari Mabesad, dengan Rombongan terdiri dari  Kolonel Inf Edi Siahaan sebagai  Kepala tim,  Kolonel Kav Hilman Hadi dan Kolonel Arh Dodo Irmanto. Serta dihadiri  Kasdim 0615 / Kuningan  Mayor inf Riza Toufiq Hasan SIP.,  Pasiter Kodim 0615 / Kuningan Kapten Czi Yusup, Danramil 1510/ Cilimus  Kapten Arh Maryanto, Kepala seksi pengadaan subdrive Bulog Cirebon Bapak Dadang, Perwakilan Dinas pertanian kab Kuningan Bapak Pendi dan Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab Kuningan Bapak Yudi Rudianto.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tim Sergap Mabesad TNI Tinjau Serapan Gabah Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan