Hot News
7 Mei 2018

56 Mahkota Husnul Khotimah



suarakuningan.com - Ponpes Husnul Khotimah menggelar Haflah Attakharruj angkatan XXI pada hari Sabtu (5/5). Sebanyak 399 santri mengikuti pelepasan  kelulusan tahun ini, dan 56 santri diantaranya hafal Al Qur’an 30 Juz. 

Hadir dalam acara tersebut Kadisdik Jawa Barat  Dr. Ir. Ahmad Hadadi, M.S.i , Pejabat Pemerintahan, Wali Santri, Pengururs Yayasan Husnul Khotimah dan undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes, KH. Muhammad Sabiqin, Lc merasa bangga dan bersyukur atas peningkatan dibanding tahun sebelumnya. “ Alhamdulillah tahun ini yang Hafidh dan Hafidhot 30 Juz Al Qur’an ada 56 santri, tahun sebelumnya ada  36 santri dan tahun sebelumnya lagi 28 santri” ungkapnya.

Senada dengan Ustadz Sabiqin, Kepala MA Husnul Khotimah, Mulyadin, Lc menyampaikan “kami sampaikan kepada anak-anaku kelas 12, kami sungguh bangga terhadap kalian semuanya terutama kepada kalian yang sudah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 juz, ini sungguh prestasi yang luar biasa, ditengah kesibukan kalian, ini merupakan kebanggaan yang hakiki bagi kami dan juga tentu bagi kedua orang tua kalian, kalian adalah mahkota husnul khotimah, yang mudah-mudahan membawa keberkahan buat lembaga, buat keluiarga dan masa depan kalian dan masa depan bangsa ini. 

Hal membanggakan lainnya adalah santri yang diwisuda, seluruhnya lulus Pondok, Kemenag dan Qur’an 100 %. Ustadz Sabiqin menambahkan, selain itu 27 orang lulus PTN melalui jalur SNMPTN, masuk ranking ke-3 terbanyak MA/MAN se-Jawa Barat yang lulus SNMPTN. 10 orang lulus masuk Univ Islam Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

Selain wisuda santri, pondok pesantren juga mengumumkan santri teladan tahun ini yaitu atas nama Azmi Abdul Latip, kelas 12 PK-1 asal Sumedang, dan Izzah Taqiyya, kelas 12 IPS-3 asal Bogor. Kemudian santri nilai akademik terbaik, dari jurusan IPA, diraih Luqman Abdan Syakuran asal singkawang dengan nilai rata-rata 94,13, jurusan IPS diraih Izzah taqiyya asal Bogor dengan nilai 93,34 dan jurusan PK diraih Khoirotunnida asal Lampung dengan nilai 91,91.

Ustadz Sabiqin berpesan kepada para santri yang diwisuda “ Jangan berhenti menuntut ilmu, ikhlaskan niat dalam mencarinya, juga jangan lupa untuk berusaha kuat mengamalkannya. Ilmu itu pohon adapun amal itu buahnya, seorang tidak disebut alim kecuali mengamalkan ilmunya”

“Ingatlah bahwa hidup itu adalah belajar, tak ada kata berakhir untuk belajar, belajarlah dari pengalaman, belajarlah dari kesalahan, belajarlah dari kegagalan, belajarlah dari alam, belajarlah dari orang lain. Belajarlah bersyukur walau tak cukup, belajarlah ikhlas walau tak rela, belajarlah taat walau berat, belajarlah memahami walau tak sehati, belajarlah terus memberi walau tak dihargai, peduli walau tidak dihiraukan, belajarlah kuat meskipun kondisi badan dan jiwa lemah, belajarlah tersenyum saat terluka, belajarlah mengalah untuk menang, belajarlah berani maju meski rintangan menghadang, belajarlah menjadi terbaik dalam kumpulan orang-orang baik, demikianlah hidup itu belajar dan belajar.

Dalam sambutannya, Ustadz Sabiqin menyampaikan, “Saya menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika pesantren mencintai dan menaruh harapan yang tinggi kepada kalian semua. Sudah banyak orang yang berilmu tapi belum banyak yang mengamalkannya, banyak sudah berikrar beriman, tapi hanya sedikit yang mampu istiqomah. Maka jadilah kalian orang yang berilmu dan mengamalkannya, menjadi orang yang beriman kepada Allah dan istiqomah di jalanNya."

"Jadilah kalian alumni Husnul Khotimah ini arus kesolehan di manapun kalian berada bukan malah hanyut mengikut arus sehingga hilang kepribadian yang akhlaknya tergerus. Antum rijal Hazhihil ummah, masyarakat bangsa dan negara ini menunggu tangan-tangan terampil kalian yang telah memadukan ilmu umum dan agama, benar aqidahnya, ibadahnya, kokoh akhlaq dan budi pekertinya,“ Pesan ustadz Sabiqin.(Humas HK/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 56 Mahkota Husnul Khotimah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan