728x90 AdSpace

Update
29 Juli 2018

Dianggap Mampu Menaikkan Jumlah Pemilih, KPU Ajak Awak Media Berwisata ke Pemalang



suarakuningan.com - Peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu langsung Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 di Kabupaten Kuningan dari sebelumnya pada tahun 2013 69% dan sekarang pada tahun 2018 meningkat menjadi 71% ditambah kondisi yang aman dan damai serta tidak ada sengketa sehingga KPU Kuningan dinobatkan sebagai KPU terbaik di Jawa Barat.

Mengapresiasi keberhasilan tersebut KPU Kuningan mengajak serta sejumlah awak media untuk melakukan refreshing yang diberi judul "Capacity Building" dengan mengambil tempat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati. S. Sos., M. Si Komisioner Bidang SDM dan Parmas, Asep Z. Fauzi. S.Pdi., Komisioner Bidang Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, SE., Mantan Ketua Pansel KPU tahun 2013 Drs. H. Toto Santosa. Ketua PWI Iyan Irawandi SE., dan Sejumlah Wartawan dari berbagai Media baik Cetak, Elektronik maupun On Line.

Ketua KPU Kuningan dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas peran media yang dari sejak awal sudah memberikan suporrt terhadap kegiatan pemilukada langsung, sehingga animo masyarakat untuk mengikuti pencoblosan cukup tinggi, selain itu Pemilu di Kabupaten Kuningan dianggap paling aman baik dalam pelaksanaan maupun paska pelaksanaan hingga sampai penetapan calon terpilih berjalan aman dan damai sehingga KPU Kabupaten Kuningan dinobatkan sebagai KPU terbaik se Jawa Barat, tantangan yang dihadapi bukan tidak ada tapi semua rintangan bisa dilalui dengan sukses.

Ketika pada tahun 2013 dirinya dan  empat rekan lainnya dilantik menjadi Komisioner, publik sepertinya meragukan akan kemampuan kerja kami karena tidak ada satupun dari Komisioner yang berpendidikan dengan basis hukum. 

Tapi sekarang kami bisa membuktikan bahwa kami mampu bekerja dengan baik dan menghasilkan pemilu yang berkualitas. Karena masa kerjanya sudah Dua periode maka dirinya harus keluar dari gedung yang beralamat di Jln. Jendral Sudirman tersebut, untuk itu dirinya sekaligus mohon pamit dan mohon maaf kepada seluruh awak media apabila ada hal - hal yang kurang berkenan dan hendaknya jalinan komunikasi yang sudah terjalin baik jangan sampai putus, harap Hj. Heni dengan nada sedikit parau karena larut dalam suasana perpisahan.

Iyan Irwandi yang mewakili rekan -  rekan media menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Komisioner terutama kepada Ibu Ketua KPU yang sudah mampu menciptakan keharmonisan kerja antara Media dan KPU, ini semua karena adanya saling pengertian dari kedua belah pihak hingga terjadilah suasana hubungan yang baik dan harmonis.

Selesai acara seremonial acara dilanjutkan dengan hiburan yang di isi dengan nyanyi dan joged bersama. Besok paginya selesai sarapan pagi seluruh peserta langsung check out dari hotel dan acara bergeser ke obyek wisata outbond yang terletak di obyek wisata Kali Rambut, Kabupaten Tegal dilanjut dengan Arung Jeram, menjelang Shalat Magrib seluruh peserta baru meninggalkan Pemalang dan kembali ke Kabupaten Kuningan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dianggap Mampu Menaikkan Jumlah Pemilih, KPU Ajak Awak Media Berwisata ke Pemalang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan