728x90 AdSpace

3 Oktober 2018

Ketua Tim Penggerak PKK: Kursus Menjahit Jangan Sampai 'Modesteu'



suarakuningan.com - Waktu dua minggu yang digunakan untuk pelaksanaan Kursus Keterampilan Menjahit sepertinya tidak terasa sehingga, tahu - tahu kursus tersebut sudah ditutup lagi karena sesuai program waktunya sudah selesai.

Acara yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama pada hari Sabtu (8/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. H. Sadudin M. Si. Kepala BLK Agus Sustiawan S. Ip. Kepala Desa Sukarasa, Adang dan Peserta Kursus sebanyak 16 orang.

Baik ketua Tim Penggerak PKK maupun Kepala Dinas dalam arahannya menyampaikan agar para peserta kursus benar - benar memanfaatkan kursus tersebut dengan sebaik - baiknya karena dari kursus tersebut diharapkan bisa memberikan keterampilan sehingga pada akhirnya bisa bekerja secara mandiri maupun berkelompok membangun usaha dibidang jahit menjahit. Jangan sampai masuk dalam istilah orang tua jaman dulu yaitu "MODESTEU" atau Modal Ledis Becus Hanteu (modal habis bisa tidak. Red).

Dalam masa pelatihan peserta yang terdiri dari Ibu - Ibu dan Remaja Putri tersebut selain mendapatkan materi dari Instruktur juga mendapatkan makan siang dan masing - masing peserta mendapatkan satu buah mesin jahit.

Dalam acara penutupan yang berlangsung pada hari Rabu (3/10) yang sedianya akan ditutup oleh Ibu Ketua tim Penggerak PKK Hj. Ika Acep Purnama namun karena ada kegiatan lain akhirnya penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Nakertran Drs. H. Sadudin M. Si.  Bertempat di Balai Desa Sukarasa, Kecamatan Darma.

Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kursus dan semoga ilmu yang telah di terima bisa memberikan manfaat untuk kehidupan, dengan bantuan ilmu dan peralatan menjahit diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dari yang tadinya menganggur sekarang bisa memberikan jasa menjahit kepada masyarakat maupun perusahaan.

"Silahkan manfaatkan pasilitas yang ada dan nanti akan di buka kerjasama dengan pihak ketiga baik dengan perusahaan konfeksi maupun dengan pihak lain yang bisa diajak kerjasama, diakhir sambutan Kepala Dinas mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan dan Kepada Kepala Desa Sukarasa atas peran dan dukungannya selama kegiatan berlangsung dengan telah memberikan fasilitas berupa ruangan kursus," pungkas Kepala Dinas.

Selesai acara Kepala BLK, Agus Sustiawan  S. Ip. Kepada @mangsukun menjelaskan bahwa untuk kesempatan sekarang ada Tiga Desa yang mendapatkan kegiatan serupa yaitu Desa Cipasung, Kecamatan Darma untuk kursus Tata Boga, Desa Sukarasa, Kecamatan Darma kursus menjahit dan Desa Gunung Karung, Kecamatan Luragung dengan kursus Pengolahan Hasil Pertanian/ Tata Boga.

Selain Ketiga Kursus tersebut BLK juga memberikan kursus lain seperti ; Kursus Service Hand Phone, Kursus Otomotif dan Kursus lainnya.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. ( KISAH NYATA LULUS PNS GURU KOTA KUPANG)
    Saya seorang honorer 5 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya di tahun 2016 Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
    Mohon maaf mengganggu waktunya sy cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2016 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di Salah satu SD INPRES PALSATU desa Lasiana di provensi Nusa Tenggara Timur tepatnya Kota Kupang Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Drs. SIDIK KADARUSMAN beliau selaku (DIREKTUR PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BIDANG KEPANGKATAN, PENGANGKATAN, DAN PEMBERHENTIAN DALAM JABATAN ) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk Drs. SIDIK KADARUSMAN Handphone Beliau ( WA. 0852 4429 7611 ),siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 09 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
    -Terimakasih untuk khususnya (DIREKTUR PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN BIDANG KEPANGKATAN, PENGANGKATAN, DAN PEMBERHENTIAN DALAM JABATAN ) Drs. SIDIK KADARUSMAN, Msi beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dialah yang membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.
    Salam & Terimakasih

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua Tim Penggerak PKK: Kursus Menjahit Jangan Sampai 'Modesteu' Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan