728x90 AdSpace

24 April 2019

Duta baca Goes to School di SMA Negeri 1 Cilimus


suarakuningan.com - Paguyuban Duta Baca bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan menggelar acara perdana Duta baca Goes to School di SMA Negeri 1 Cilimus, Rabu (24/4).

Dalam Kegiatan Ini diikuti oleh perwakilan duta baca kabupaten Kuningan yang disambut Antusias oleh siswa-siswi dan para guru SMA Negeri 1 Cilimus.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergisitas antara Duta baca dan Disarsipus dengan sekolah-sekolah  dalam meningkatkan minat baca siswa di kabupaten kuningan yang masih rendah.

Program Duta baca goes to school ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sekolah, sosialisasi juga ditujukan untuk mengajak para siswa agar gemar membaca buku, memanfaatkan waktu luang di sekolah dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Program duta baca goes to school ini merupak sebuah inovasi dan kolaborasi antara paguyuban Duta Baca Kuningan dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan guna meningkatkan budaya gemar membaca di kalangan siswa dan mendukung terwujudnya Kuningan Bercahaya (Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat)” terang Imam selaku Ketua paguyuban duta baca kabupaten kuningan.

Ia juga menjelaskan, program ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat khususnya pelajar dalam membaca buku, ya minimal 15 menit setiap harinya, dan ucapan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membantu, semoga program ini berjalan sebagaimana mestinya dan mendapatkan sambutan baik dari pihak sekolah yang akan di kunjungi.

Disamping itu, Dahrul mukmin selaku Juara 1 duta baca kabupaten kuningan menerangkan "Kegiatan ini bukan hanya sekedar eksistensi seorang duta baca, ada ribuan juta hal yang tersirat yang kita semua selaku pegiat literasi idamkan yaitu rasa cinta mereka terhadap membaca. Rasa cinta seolah-olah biasa saja, namun akan berbeda sentuhanya jika mencintai buku yang mana kita tau itu adalah gudangnya ilmu. Rasa cinta yang akan mengantarkan kita pada pengetahuan yang luas dan menjadi inspirasi untuk bisa menjadi apapun lewat membaca yang telah didasari cinta."




"Tak hanya SMA Negeri 1 Cilimus yang akan kita kunjungi. Beberapa sekolah di kabupaten kuningan akan kami datangi untuk menyebarluaskan virus literasi." (Div. Humas/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Duta baca Goes to School di SMA Negeri 1 Cilimus Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan