Iklan Google 728

19 Juni 2019

Wakapolres Kultum Setelah Shalat Dhuhur di Mesjid Syiarul Islam



suarakuningan.com - Wakapolres Kuningan Kompol. Agus Safrudin SE. MH. yang oleh masyarakat Kuningan diberi gelar Ustadz. Selain rajin mengunjungi desa - desa dalam program Shubuh dan Isya bersama masyarakat,  juga sering mengunjungi mesjid - mesjid untuk melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dan setelah selesai melaksanakan shalat acara dilanjutkan dengan tausyiah.

Pada hari Rabu (19/6) giliran Mesjid Agung Syiarul Islam yang dikunjungi, walaupun peserta yang melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah kebanyakan tamu dari luar daerah tapi ketika tausyiah dilaksanakan para jemaah tetap bertahan untuk menyimaknya.

Tema yang diangkat adalah nilai bersodaqoh dengan mencontohkan seorang sahabat nabi yang tidak jadi berangkat menunaikan ibadah Haji karena melihat tetangganya yang sedang dalam kondisi kesusahan sehingga membutuhkan pertolongan.

Sahabat Nabi tersebut mempergunakan uang untuk melaksanakan ibadah Hajinya membantu tetangganya tersebut sehingga walaupun tidak jadi berangkat menunaikan ibadah Haji tapi nilai ibadah Hajinya tetap tidak hilang. Ilustrasi tersebut harusnya bisa menjadi contoh bagi kaum muslimin sehingga kemiskinan yang bisa menjadi pangkal kekufuran bisa diberantas.

Selain memberikan tausyiah Wakapolres juga mengajak masyarakat untuk mentaati hukum, sehingga kita bisa melakukan ibadah dengan tenang..(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakapolres Kultum Setelah Shalat Dhuhur di Mesjid Syiarul Islam Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan