728x90 AdSpace

Update
21 Desember 2019

Komunitas Sosial Sobat 97 Peduli Derita Anah



suarakuningan.com - Derita yang dialami Anah, lansia warga Desa Ciputat, Kec. Ciawigebang, Kab. Kuningan menarik simpati banyak pihak, salahsatunya adalah alumni SMPN 1 Ciawi angkatan tahun 97 yang tergabung dalam komunitas sosial Sobat 97.

Saat Anah yang sudah bertahun-tahun tinggal di Kandang Kambing milik tetangga sekaligus kerabat jauhnya ini menderita disentri dan harus dirawat di Rumah Sakit, Sobat 97 menjenguk dan memberikan bantuan berupa uang tunai dan makanan, Sabtu (21/12).

H. Igan, ketua Sobat 97 menuturkan bahwa warga miskin seperti Anah harus mendapat perhatian dari semua pihak. Masalah kemiskinan menjadi PR bersama termasuk Sobat 97.

"Kami berupaya membantu Nenek Anah semampunya. Semoga langkah kami ini bisa diikuti oleh pihak lain sehingga bisa bersama-sama bersinergi untuk membantu menangani masalah masyarakat miskin khususnya di Kabupaten Kuningan," ungkap Igan.

Iman Firmansyah, Pembina Sobat 97 menambahkan, kasus seperti yang dialami Anah bukanlah satu-satunya kasus kemiskinan yang ada di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, masih banyak kasus-kasus seperti itu bahkan yang lebih tragis dari apa yang dialami Anah.

"Kasus kemiskinan di Kabupaten Kuningan masih sangat banyak yang belum tersentuh. Masih banyak warga miskin yang membutuhkan uluran tangan dari sesama. Dibutuhkan kepedulian dari kita," ujar Iman.

Selain itu, Iman menjelaskan bahwa banyak kasus yang dialami masyarakat miskin tidak diselesaikan dengan tuntas. Banyak dari masalah masyarakat miskin yang hanya diselesaikan secara parsial sehingga masih banyak yang tidak terselesaikan.

"Penanganan masalah ini harus diselesaikan secara komperhensif dan sistematis, tidak bisa dilakukan secara parsial. Semua pihak harus aktif terlibat secara berkesinambungan," pungkas Iman.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komunitas Sosial Sobat 97 Peduli Derita Anah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan