728x90 AdSpace

Update
28 Desember 2019

Kuningan Pertamakali Adakan Penataran Instruktur Panjat Tebing



suarakuningan.com - Penataran Instruktur Panjat Tebing pertama kali diselenggarakan di Kab. Kuningan Jabar. Bertempat di Kawasan TNGC tepatnya di Bumi Perkemahan Talaga Surian Desa. Puncak Kec. Cigugur Kab. Kuningan Jabar. Penataran ini dimulai tanggal 27 Desember 2019 sampai dengan 29 Desember 2019. Acara ini diselenggarakan oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) regional Kuningan Jabar dengan mendatangkan Adi Cahyadi Wibowo dari KPTMP Pusat sebagai pembimbing.

Menurut Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri (Koordinator Wilayah KPTMP Kuningan Jabar), bahwa peserta yang mengikuti Penataran berjumlah 15 personil, dimana peserta adalah perwakilan personil terbaik dari KPTMP regional Kuningan, Garut, Sumedang, Cirebon, Ciamis yang terlebih dahulu sudah mengikuti Sekolah Panjat Tebing Merah Putih (SPTMP) dan Sekolah Vertical Rescue (SVR) dari berbagai angkatan.

“Pada Penataran kali ini peserta latih mensimulasikan kegiatan pelatihan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Sehingga selanjutnya peserta kedepannya dapat menyelenggarakan pelatihan panjat tebing dengan baik,” ujarnya.

Melina berharap penataran Instruktur Panjat Tebing Merah Putih ini dilakukan secara berkala dan rutin dengan tujuan untuk mencetak Instruktur Panjat Tebing yang kompeten, yang mampu mensosialisasikan kepada masyarakat luas, bagaimana cara melakukan panjat tebing yang aman dan menyenangkan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Pertamakali Adakan Penataran Instruktur Panjat Tebing Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan