728x90 AdSpace

Update
26 Desember 2019

Ponpes Al Mutawally Isi Acara Penerimaan Raport dengan “KMA Award”



suarakuningan.com - Ponpes Kulliyatul mu’allimin al mutawally (KMA) menggandengkan acara penerimaan raport tahun 2019 ini dengan acara anugrah santri yang dinamakan “KMA Award” acara ini diadakan untuk megapresiasikan prestasi yang sudah di raih santri Al Mutawally dalam satu semester pembelajaran, prestasi yang diraih santri yang dimaksud adalah prestasi dari berbagai pelajaran sekolah maupun pesantren, Kamis (26/12)

Acara dihadiri oleh seluruh wali santri, civitas ponpes, para pimpinan ponpes bahkan Pengasuh Ponpes Al Mutawally, acara dimulai dari pagi sampai tengah hari pukul 11.00 sebelum dzuhur, sejak pukul 07.00 WIB halaman ponpes sudah dipenuhi oleh motor dan mobil wali murid untuk mengambil raport.

Dalam sambutannya, pengasuh Ponpes Al mutawally Drs.KH.Nunung Abdullah Dunun menyampaikan bahwa setelah pembagian raport santri akan dilinurkan selama kurang lebih duaminggu, ia menekankan kepada santri agar tetap menjaga apa-apa yang sudah menjadi tradisi kebiasaan dipesantren seperti sholat berjama’ah, memakai pakaian yang rapi, bagi akhwat tetap memakai jilbab yang panjang dan berbakti dan membantu orang tua selama liburan. Beliau juga berpesan kepada wali santri untuk saling bantu-membantu agar tetap mengingatkan santri saat ada di rumah “Jangan sampai anak kita telat sholat atau tidak sholat berjamaah waktu libur” pungkasnya.

Sebelum raport dibagikan seluruh wali santri menyaksikan santri yang meraih KMA Award yaitu jatuh kepada salah satu santri putri MTs Nazwa subhanah santri yang berasal dari cirebon yang meraih Juara Umum sekolah maupun Pesantern sehingga di nobatkan peraih “KMA Award” selain itu pihak pesantren memberikan beasiswa selama tiga semester.

Kepala Direktorat 1 Hj Aan Nurul Jannah, M.Pd menyampaikan beberapa hal kepada para wali murid, ada dua poin yang disampaikan yaitu hal yang disyukuri dan hal yang mesti diperhatikan. Hal yang patut disyukuri adalah padatnya agenda-agenda pesantern untuk dijadikan sebagai salah satu media pembentukan karakter siswa. Selain pembagian raport, wali kelas juga membagikan kalender tahun 2020terbitanPonpes Kulliyatul Mu’allimin Al Mutawally (KMA).(Hamdan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ponpes Al Mutawally Isi Acara Penerimaan Raport dengan “KMA Award” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan