Hot News
20 Februari 2020

PP Pemuda PUI Kunjungan ke Kantor Staff Presiden (KSP)

KSP: 'Pemuda PUI Memilik Saham Besar Mendirikan Negara'


suarakuningan - Menjelang Muktamar Pemuda PUI ke-4 tahun 2020, Pemuda PUI terus membangun komunikasi dengan berbagai institusi kenegaraan. Pemuda PUI memandang komunikasi bersama tersebut sebagai langkah penting dan berkelanjutan. Sekaligus menguatkan peran-peran tokoh PUI yang sangat besar terhadap negara Indonesia. Di luar lembaga, ada tiga tokoh muda PUI yang menjadi anggota BPUPKI. Hal itu mengemuka dalam kunjungan PP Pemuda PUI ke Kantor Staff Presiden (KSP), Kamis (20/2).

Ketua Umum PP Pemuda PUI, Kana Kurniawan mengatakan, “Pemuda PUI sangat berterima kasih atas respon audiensi ini. Komunikasi Pemuda PUI dengan institusi KSP sangat strategis dan penting dalam kesejarahan Pemuda PUI. Sebab para pendiri PUI, sekaligus pelopor Pemuda PUI merupakan anggota BPUPKI yang mendirikan NKRI. Ada KH. Abdul Halim (pahlawan nasional), KH. Ahmad Sanusi dan Mr. Syamsuddin (Wakil PM Kabinet Amir Sjarifuddin II).”

Kana Kurniawan pun menambahkan, Pemuda PUI selayaknya ikut mewarnai di wilayah strategis negara, “Karenanya, para aktivis Pemuda PUI harus menyiapkan diri dan menjadi bagian terpenting dari negara ini. Kita (Pemuda PUI), sudah berdiri sejak 21 Desember 1917. Sebelum Indonesia merdeka ikut terlibat memerdekakan Indonesia. Angkat senjata dan menghalau kolonial.”

Dalam sambutannya, Deputi IV Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staff Presiden (KSP), Eko Sulistyo menyambut baik atas kedatangan rombongan PP Pemuda PUI tersebut, “KSP menyambut baik atas kedatangan sahabat-sahabat PP Pemuda PUI. Kalau dengar dari sejarahnya, Pemuda PUI adalah pendiri negara ini. Pemuda PUI memiliki saham besar mendirikan negara. Dan saya menantang Pemuda PUI untuk ikut serta merawat dan mengisi negara ini dengan narasi besar Pemuda PUI. Siapkan kader-kader terbaiknya untuk memimpin republik ini.”.(Humas PP PUI/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PP Pemuda PUI Kunjungan ke Kantor Staff Presiden (KSP) Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan