Hot News
23 April 2020

Komunitas “Bike For Ibadah” Bersepeda Sambil Berbagi untuk Warga Terdampak covid-19

suarakuningan - Komunitas sepeda Bike For Ibadah (BFI) Distrik Kuningan, pada Kamis, (23/4) melaksanakan kegiatan bakti sosial guna membantu mengurangi beban warga yang terdampak covid-19. Kegiatan baksos sendiri berupa pembagian paket nasi kotak sebanyak 100 buah dan dilakukan sambil bersepeda di sore hari.

Kegiatan baksos pembagian nasi kotak dilakukan di depan taman kota kuningan, dimana banyak melintas kendaraan angkutan umum. Kegiatan ini ditujukan untuk para supir angkutan umum, driver ojol, kusir delman, tukang parkir, dan warga sekitar taman kota.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.30, dan hanya dalam hitungan sekitar 20 menit,  paket nasi kotak langsung habis tersalurkan untuk warga yang melintas dan sekitaran taman kota.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10 orang anggota BFI distrik Kuningan. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak covid-19 dan bernilai ibadah. Dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan ajakan kepada para penerima untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan.

Bike For Ibadah (BFI) merupakan komunitas sepeda yang dibentuk oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, BFI Distrik Kuningan merupakan salah satu bagian/cabang dari BFI pusat. BFI distrik kuningan dibentuk pada awal bulan januari 2020, dan sampai saat ini sudah beranggotakan sekitar 160 lebih anggota.

Sebelum adanya pandemi corona, BFI rutin melakukan kegiatan gowes bareng setiap minggu pagi, dengan rute yang berbeda-beda, dan biasanya dibarengi dengan silaturahmi ke tempat para anggota BFI distrik Kuningan.

Setelah adanya kejadian pandemi corona, kegiatan gowes bareng rutin ditiadakan, dan anggota bersepeda masing-masing, untuk tetap menjaga kebugaran.

BFI distrik kuningan, juga mengajak kepada para warga kuningan untuk tetap menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga minimal selama 30 menit setiap harinya, dan tentu saja dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan selama masa pandemi ini, dengan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta memakai masker pada saat keluar rumah.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan BFI distrik kuningan diharapkan selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai ajang silaturahmi, dan menjadi ladang amal/ibadah.

BFI Distrik Kuningan yang diketuai oleh H. Anwar Bahrudin, M.Pd., juga mengajak kepada seluruh warga kuningan untuk  mematuhi anjuran-anjuran pemerintah dalam penanganan covid-19, terutama dalam menghadapi bulan ramadhan, agar pandemi corona dapat segera berakhir, dan semuanya bisa melakukan aktivitas normal kembali. (Adin/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komunitas “Bike For Ibadah” Bersepeda Sambil Berbagi untuk Warga Terdampak covid-19 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan