728x90 AdSpace

Update
10 April 2020

Mantan Ketua PN Kuningan Dkk Berikan Bantuan

suarakuningan – Meski sudah tidak bertugas di Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan terdahulu Elly Istianawati, SH MH  juga para ASN yang pernah tugas di Pengadilan Negri Kuningan yaitu Andi Lukmana, SH, MH  dan M. Ade Kusuma, SH memberikan bantuan ratusan paket sembako serta nasi kepada buruh harian juga memberikan donasi kepada Kang Iyan Mukdiana pengasuh Padepokan Cipta Wening Kuningan berupa disinfektan, masker, hand sanitizer, dan sembako.

Bantuan disalurkan oleh para pegawai Pengadilan Negeri dengan koordinator Panitera Pengganti Poltak Gultom, Jumat (10/4).

P. Gultom mewakili Ketua PN Kuningan Damenta Alexander, SH, MHum dan Panitera PN Kuningan Hj. Neneng Warlinah, SH MH menyampaikan bantuan ini merupakan amanah Ketua PN terdahulu dan beberapa pejabat PN yang pernah bertugas di PN Kuningan.

“Sembako dan nasi kotak dibagikan ke buruh harian terdampak corona yang kita temui sepanjang rute ke arah posko perbatasan Kuningan. Dibagi dua tim, pertama ke arah barat dan utara, tim kedua ke arah perbatasan timur. Semoga bantuan ala kadar nya ini sedikit membantu mereka yang terdampak khususnya secara ekonomi dari wabah ini,” paparnya.

P. Gultom menyampaikan, “Puji Tuhan, donasi untuk Padepokan Cipta Wening Subang – Kuningan diberikan atas permohonan kebutuhan oleh pengasuhnya, Kang Mukdiana. Kebetulan kita ada bantuan dari Bu Ketua lama, dan beberapa donatur, bisa memenuhi permohonan Padepokan rehabilitasi korban Narkoba ini.”

Kang Mukdiana menyampaikan rasa terimakasih sebesar besarnya kepada para donatur yang membantu padepokan. “mengingat anjuran pemerintah untuk Isolasi Diri, maka otomatis kegiatan di Padepokan menjadi terpusatkan di Padepokan dengan memperhatikan protokol pencegahan wabah. Dilema juga, karena para korban asuhan padepokan tetap harus menjalani program rehabilitasi yang intensif. Jadi diperkirakan hingga Hari Raya Idul Fitri, para warga asuhan, Tenaga Kerja Sosial, dan pengurus harus tetap mengikuti aturan pemerintah, juga harus tetap bekerja. Perkiraan kebutuhan padepokan relatif agak terpenuhi dengan bantuan ini,” jelasnya.

Kang Iyan (sapaan Mukdiana) juga menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan dari Badan Musyawarah Antar Agama Kristen (MABAG) yang memberikan bantuan melalui ketua BAMAG, Pdt. Yayan (Ki Pandita). 

Pdt Yayan menyampaikan, “Dalam semangat Paskah ini kami berharap bisa melewati krisis wabah ini dengan tetap dapat berbagi kepada masyarakat Kuningan sekemampuan kami. Dulu Kang Iyan Padepokan Cipta  Wening sering kami undang sebagai teman, untuk memberikan motivasi bagi jemaat GKP untuk memberikan sosialiasi bahaya Narkoba. Jadi saat Kang Iyan meminta bantuan, kebetulan kita masih ada stok Hand Sanitizer Organik IPAC yang bisa kita sumbangkan.”

Kang Iyan menyampaikan terimakasih atas sumbangan Hand Sanitizer dari Yusuh Asih Dandi (Kang Ucup) yang menitipkan paketnya melalui Mang Sukun (SuaraKuningan) (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mantan Ketua PN Kuningan Dkk Berikan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan