728x90 AdSpace

-->
Update
8 April 2020

Semangat Paskah, Umat Kristen Kuningan Berbagi Kasih

Ketua Bamag Kuningan menyerahkan bantuan makanan bagi petugas
suarakuningan - Minggu jelang Paskah 2020, Umat Kristen Kuningan mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan seluruh kegiatan kebaktian di rumah. 

Di beberapa gereja, uang yang terkumpul dari para jemaat yang sedianya akan digunakan untuk prosesi Minggu Paskah yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi dan Minggu Paskah dipindahkan dengan pembuatan dan pembelian aneka makanan.

Pendeta Yayan (GKP Cigugur) setelah bermusyawarah secara online dengan jemaat bersepakat berbagi kasih memberikan bantuan suplai makanan kepada para petugas jaga malam. Bantuan diberikan oleh Pengurus Bamag Kuningan, Bapak Budiwartono kepada salah satu petugas satpol PP untuk dibagikan ke pos pos jaga.

"Grup Ngopi" Umat Kristen Berbagi 
Untuk umat Kristen Kuningan yang biasa biasa ngopi bareng, P.Gultom, Pdt Wahyu dan Corulus mengirimkan bantuan ke beberapa titik pos jaga. P. Gultom menyampaikan, ini sebagai salah satu ucapan terimakasih kami kepada para petugas jaga wilayah. 

"Memang bantuan makanan ala kadarnya, semoga bermanfaat. Dan kami tetap menjaga protokol keamanan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam persiapan dan pelaksanaan berbagi kami kepada petugas. Ga usah diliput lah Mang Sukun, ini kami ikhlas, dan tidak mengatasnamakan gereja atau agama," kilasnya.

Pdt Hero GPdI menyerahkan bantuan.
Setelah penulis agak memaksa, P. Gultom dkk bersedia difoto dan dipublikasi.

Gereja Pantekosta di Indonesia Kabupaten Kuningan yang beralamat di Karang Asem Kuningan juga memberikan bantuan kepada para petugas jaga. Menurut Pendeta Hein Hero Mamangkey Longkutoy, pihaknya biasa berbagi kepada para warga masyarakat yang berjaga portal - portal di wilayah Karang Asem. "Atas himbauan Bamag Kuningan, kami pun bersepakat dengan jemaat untuk berbagi kepada para petugas jaga malam di Kabupaten Kuningan," ujarnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Semangat Paskah, Umat Kristen Kuningan Berbagi Kasih Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan